pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Rencana Bangun Tugu Soeharto, Suparman: Untuk Persatukan Masyarakat Transmigrasi!
Jumat, 21 Juli 2017 - 11:47:58 WIB

Rencana Bangun Tugu Soeharto, Suparman: Untuk Persatukan Masyarakat Transmigrasi!

PASIR PANGARAIAN-Pemerintah Kabupaten Rohul berencana untuk membangun tugu Presiden kedua Soeharto di Kecamatan Rambah Samo. Rencana tersebut disampaikan Bupati Suparman pada salah satu acara yang berlangsung di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, beberapa hari lalu.

Menurut Suparman, pembangunan tugu Soeharto untuk kepentingan budaya‎ dan untuk mempersatukan masyarakat di daerah bekas transmigrasi yang terdiri dari beberapa suku, baik tempatan maupun pendatang.‎ "Ini harus disatukan dalam sebuah semangat yang sama untuk membangun Rokan Hulu ke depan," kata Suparman.

Tugu tersebut didedikasikan untuk Presiden Soeharto yang sudah memprogramkan Transmigrasi sekitar tahun 1980-an. "Jangan ada gesekan dan permusuhan antara kelompok dengan kelompok, dan gesekan antara golongan dengan golongan," harapnya.‎

Diakui, wacana pembangunan tugu Bapak Pembangunan RI bertujuan untuk mempersatukan masyarakat Rohul.‎ "Karena kuatir dinamika demokrasi kita sudah mengkhawatirkan banyak pihak. Ajaran-ajaran tertentu juga mengkhawatirkan, banyak teroris, dan sudah mulai ada aliran-aliran terten‎tu," ungkapnya.

‎Ditanya kapan dan di desa mana Tugu Soeharto tersebut akan dibangun, menurut Suparman, untuk waktu dan lokasi masih direncanakan. Saat ini masih dalam tahap sosialisasi, apalagi di sebagian daerah di Indonesia pembangunan tugu masih menjadi pro kontra. (adv/hms)‎ 






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013