pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Sempena HAN 2017, Bupati Suparman Minta Orang Tua Awasi Aktivitas Anak
Senin, 24 Juli 2017 - 05:55:50 WIB

Sempena HAN 2017, Bupati Suparman Minta Orang Tua Awasi Aktivitas Anak

PASIR PANGARAIAN-‎Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 diperingati di Pekanbaru, Riau, Minggu kemarin. Presiden Jokowi dan istri serta sejumlah pejabat tinggi negara serta kepala daerah di Riau menghadiri acara tersebut.

Sempena HAN 2017, Bupati H. Suparman meminta seluruh orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas anaknya. Hal itu disampaikan usai memimpin apel Peringatan HAN 2017 di lapangan Kantor Bupati Pasirpangaraian, Senin (24/7/2017).‎

Menurutnya, HAN tentunya menjadi tolok ukur nasional. Bagaimana ke depan perlindungan hukum terhadap anak ditingkatkan, sehingga mereka menjadi anak berkualitas, beriman dan bertaqwa.‎ "Kendala yang harus dicarikan solusi bagaimana ‎anak-anak kita mendapatkan pelayanan haknya. Ini yang harus kedepankan melibatkan semua sistem," ujar Suparman.‎

Diakui, peringatan HAN harus dimaknai semua pihak. Saat ini, kemajuan teknologi sangat berkembang pesat. Selain tekonologi bermanfaat dalam kehidupan, anak-anak harus dibentengi agar tidak terjebak dengan teknologi itu sendiri. Artinya, mereka harus dibentengi agar tidak terimbas dengan pengaruh buruk yang ditimbulkan, seperti tidak mengakses situs berbahaya yang tidak layak ditonton anak-anak, terutama situs porno.

Dikatakan, kemajuan teknologi dibutuhkan anak-anak sebagai pendukung belajar mereka. Karena itu, diperlukan peran aktif orang tua dalam mengawasi kegiatan anak-anaknya.‎ "Di sinilah orang tua harus berperan aktif dalam mendampingi anak-anak mereka di dalam belajar mengajar, baik di rumah atau sekolah, sehingga teknologi digunakan secara positif," harapnya.

‎Dikatakan, tantangan global yang menjadi kekuatiran pemerintah dan orang tua saat ini, ketika anak-anak usia produktif harus bersaing dengan anak-anak lain, terutama dalam dunia kerja.

‎"Tatangan global ini juga jadi kerisauan kita. Sebab semua orang yang tampil sebagai juara itu adalah orang-orang yang berkualitas yang dituntut zamannya," ungkap Suparman.‎

Upaya menyiapkan anak-anak dalam menghadapi tantangan global,‎ Pemkab Rohul mengajak seluruh elemen bekerjasama dalam membangun semangat anak-anak di Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau, sehingga anak-anak tetap semangat dan tidak tertinggal dengan daerah lain. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013