pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

78 ASN Pemkab Rohul Seleksi Terbuka JPT Pratama, Suparman: Saya Minta Penilaian Fear!
Rabu, 06 September 2017 - 12:33:32 WIB

78 ASN Pemkab Rohul Seleksi Terbuka JPT Pratama, Suparman: Saya Minta Penilaian Fear!

PASIR PANGARAIAN-Bupati Suparman memastikan, 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tengah mengikuti seleksi terbuka atau assesment Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sejak Senin lalu berlangsung murni, tanpa ada titipan dari pihak manapun.

Seleksi berlangsung di salah satu hotel di Pasirpangaraian dan dibuka Bupati Suparman didampingi Ketua Panitia Seleksi Ir. Damri serta Ketua DPRD Kelmi Amri SH.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul Juni Syafrin mengatakan‎, seleksi terbuka dimulai 4 September dan berakhir 15 September 2017. Awalnya, ada 85 berkas diterima Pansel‎ BKPP Rohul. Kemudian panitia memutuskan 78 ASN lulus administrasi‎ dan sisanya belum memenuhi syarat.

‎Menurutnya, ada 14 formasi JPT yang akan diseleksi dan melibatkan tim penguji merupakan Assessor dari Badan Kepegawaian Daerah Riau. Adapun 14 JPT tersebut terdiri Kepala BKPP, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan SDM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Disdikpora, Kepala Diskominfo, Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan Kepala Kesbangpol.

Menurut Suparman, seleksi bukan acara seremonial, namun tahapan dan pembuktian kualitas ASN terhadap jabatan yang akan diembannya. "Mari bersama-sama kita mempercayai assesment ini. Saya tidak akan ada kepentingan dalam hal ini," ujar Suparman.

Dia berpesan, tim assesor melaksanakan seleksi secara jujur. Sehingga ASN yang mendapatkan jabatan sesuai keinginan, betul-betul sesuai harapan dan kualitas yang dibutuhkan Rohul. "Tadi (dalam sambutan) sudah saya minta tim assesor melaksanakan tugas dan penilaian sesuai ketentuan dan berikan nilai sesuai kemapuan," ujarnya.

‎Tidak ada pendekatan yang menjadi tolok ukur untuk meluluskan seorang ASN. Bagi ASN yang sama-sama punya nilai terbaik, ada sisi lain yang jadi pertimbangan bupati, di antaranya kepribadian, loyalitas, kemampuan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab, inovasi dan kreativitas harus sejalan dengan Kepala Daerah.

"Nah ini saya lakukan setelah seluruh proses penilaian normatifnya keluar, tidak pada saat awal penilaian. Jangan kuatir, hari ini penilaian dilakukan tim assesor sudah saya minta penilaian dilakukan fear," tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013