pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Ikut Menyapu Jalanan, Cara Bupati Suparman Motivasi Petugas Kebersihan
Selasa, 12 September 2017 - 08:39:51 WIB

Ikut Menyapu Jalanan, Cara Bupati Suparman Motivasi Petugas Kebersihan

PASIR PANGARAIAN-Bupati Suparman, Selasa (12/9/2017) pagi terlihat menyapu jalanan dan memangkas pohon penghijauan yang ada di kawasan Taman Kota Pasir Pangaraian. Selain itu, Suparman juga meninjau sekeliling Taman Kota Pasir Pangaraian, termasuk WC yang berbau tak sedap.

Melihat WC kotor dan berbau, Suparman langsung menghubungi Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Rohul Jon Kenedi SH untuk menurunkan mobil tangki dan personel membersihkan WC di Taman Kota.

Ini merupakan bagian dari cara Suparman memotivasi petugas kebersihan dan petugas taman dalam menciptakan kebersihan kota. Dirinya mengaku ikut menyapu dan memangkas tanaman untuk memberikan motivasi kepada petugas kebersihan dan taman agar menjalankan tugas dengan baik dalam menciptakan lingkungan kota yang bersih.

Dirinya sudah berjanji akan menata Taman Kota Pasir Pangaraian menjadi lebih baik, sehingga bisa menjadi arena berkumpul keluarga. "Saya akan selalu turun ke lapangan memberikan motivasi, sehingga pembangunan di Rohul berjalan baik," ujarnya.

Ditanya tentang rendahnya gaji petugas kebersihan dan petugas taman, yakni di bawah Upah Minimum Kabupaten (UMK), menurut Suparman, itu akibat dampak dari keterbatasan anggaran. Namun demikian, dirinya akan terus berupaya memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan yang ada. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013