pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Gebyar Pentas Seni, Plt Bupati Sukiman Ajak Sekolah Kembangkan Potensi Anak
Kamis, 14 Desember 2017 - 16:09:31 WIB

Gebyar Pentas Seni, Plt Bupati Sukiman Ajak Sekolah Kembangkan Potensi Anak

PASIR PANGARAIAN-Plt Bupati Sukiman menghadiri Gebyar Pekan Seni Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Rambah, Kamis (14/12/2017). Pada kesempatan itu, Sukiman turut menyanyikan beberapa lagu nasional dan lagu daerah bersama murid SDN 001 Rambah.

Sukiman mengapresiasi‎ kegiatan SDN 001 Rambah bersama komite sekolah. Menurutnya, kegiatan itu positif dalam meningkatkan wawasan kebangsaan anak Rohul sejak dini. "Acara digelar SDN 001 Rambah punya makna besar‎ dalam meningkatkan wawasan kebangsaan anak-anak kita, karena menggunakan beragam pakaian adat. Hal ini menunjukkan identitas wawasan kebangsaan," ujarnya.

Diharapkan, sekolah lain mencontoh kegiatan SDN 001 Rambah, dalam upaya meningkatkan potensi dan kompetensi anak didiknya, termasuk wawasan kebangsaan. Menurutnya, wawasan kebangsaan di Rohul sudah bagus, namun perlu dijaga dan mencegah. Karena kemajuan ilmu pengetahuan teknologi dapat merubah sikap dan prilaku kalau kita masyarakat tidak dapat memahami kebersamaan dalam suatu bangsa.

Sementara itu, Kepala SDN 001 Rambah Rusnandi menyebutkan, Gebyar Pentas Seni di sekolahnya baru pertama kali dilakukan, dan rencananya acara yang digagas komite akan menjadi agenda rutin sekolah setiap tahun. "‎Insya Allah akan kita lanjutkan setiap tahun," ujar Rusnandi.

Gebyar Pentas Seni Siswa SDN 001 Rambah adalah upaya pihak sekolah dan komite dalam mengembangkan kompotensi siswa‎ yang terpendam selama ini. "Kita membimbing sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh siswa, kemudian kita tampilkan di khalayak ramai, sehingga orang tua siswa tahu potensi yang dimiliki anaknya," ujarnya.

Pada Gebyar Pentas Seni tersebut, tambah Rusnandi, siswa menampilkan kemahirannya di bidang seni, termasuk ketrampilan mereka dalam mengolah barang bekas menjadi barang bermanfaat dan tepat guna. (adv/hms) 






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013