pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Areal Astaka MTQ Tingkat Riau akan Dilengkapi Taman Asri
Minggu, 24 Februari 2013 - 13:05:20 WIB

Areal Astaka MTQ Tingkat Riau akan Dilengkapi Taman Asri

PASIR PENGARAYAN-Sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus melakukan sejumlah persiapan dan pembangunan sarana pendukung. Salah satunya adalah pembangunan Astaka, yang akan digunakan untuk tempat qori dan qoriah membaca Quran. Untuk menambah keasriannya, di sekitar areal Astaka juga akan dibangun taman asri.

Pembangunan taman asri tersebut akan dimulai dalam waktu dekat. Dana untuk pembangunan taman asri seluas 1 hektare tersebut diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp13 miliar dengan item pekerjaan landscape, pintu gerbang astaka, hard dan soft material dengan konsep taman asri yang teduh.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Rokan Hulu melalui Kepala Bidang Pertamanan, Zulkifli kepada wartawan, Jumat (22/2) mengatakan, selain pembangunan fisik astaka MTQ, di lokasi tersebut juga akan dibangun taman asri yang indah dan asri. Tujuannya, agar pengunjung merasa nyaman dengan konsep taman yang ada di sekitar arena MTQ.
 
"Selain pembangunan fisik Astaka MTQ, di lokasi ini juga akan dibangun taman asri untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang berada di arena MTQ," papar Zulkifli.

Dikatakan, pembangunan taman astaka masih dalam proses lelang dan diharapkan dua minggu ke depan sudah bisa ditentukan pemenangnya dan pekerjaannya sudah bisa dimulai menjelang pelaksanaan MTQ. Selain itu, untuk jangka panjang berbagai fasilitas umum di lokasi taman MTQ juga akan dibangun sarana pendukung, seperti lapangan olahraga. Namun untuk sarana olehraga akan dibangun setelah pelaksanaan MTQ.

"Untuk pembangunan taman asri di lokasi Astaka masih dalam proses tender. Namun awal bulan  depan, kita berharap sudah tahu siapa pemenangnya dan bisa segera dimulai pengerjaaannya," kata Zulkifli. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013