pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Tahun Ini, Pembangunan Islamic Center Kembali Dilanjutkan
Senin, 25 Februari 2013 - 17:36:11 WIB

Tahun Ini, Pembangunan Islamic Center Kembali Dilanjutkan

PASIR PANGARAYAN-Untuk lebih mengaktualisasikan nilai keislaman di Negeri Seribu Suluk, tahun ini pemerintah kembali melanjutkan pembangunan Masjid Agung Madani Islamic Center. Beberapa pembangunan yang akan dilanjutkan di Komplek Masjid Islamic Center tersebut adalah pembangunan asrama tahfidz untuk 300 orang remaja, pembangunan laboratorium Al Quran, menara 99 meter dan beberapa sarana keagamaan lainnya.

"Namun demikian, saat ini pembangunan yang sudah dimulai adalah pembangunan asrama bagi para tahfidz alquran," kata Bupati Rokan Hulu, H Achmad kepada wartawan, Senin (25/2).

Menurutnya, pembangunan lanjutan Masjid Agung Islamic Center karena masjid merupakan simbol pemersatu umat Islam dan bukan hanya sebagai tempat berbadah. "Untuk sekarang, masjid bukan hanya untuk tempat beribadah bagi umat Islam. Namun masjid juga difungsikan sebagai tempat pemersatu dan pusat pengembangan Islam," tukasnya.

Dikatakan, pembangunan Masjid Agung Islamic center dilakukan secara bertahap dengan sistem multiyears. Namun untuk pembangunan sarana keagamaan mulai dilaksanakan tahun ini. Diharapkan, dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu bisa memicu semangat dan motivasi masyarakat untuk terus mensyiarkan Islam di negeri berjulukan Negeri seribu Suluk.

Selain itu, menurut Achmad, keberadaan Masjid Agung Islamic Center juga diharapkan sebagai tempat pemersatu umat dan pusat pengembangan Islam di Rokan Hulu dan Propinsi Riau umumnya. "Kita berharap masjid Agung Islamic Center nantinya bisa dijadikan sebagai pusat pengembangan Islam di Rokan Hulu dan Propinsi Riau umumya," harap Achmad. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013