pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Syukuran HAB ke 72, Wabup Sukiman Komit Tingkatkan Program Keagamaan di Rohul
Rabu, 10 Januari 2018 - 04:30:27 WIB

Syukuran HAB ke 72, Wabup Sukiman Komit Tingkatkan Program Keagamaan di Rohul

ROKAN HULU-Wakil Bupati Sukiman menghadiri syukuran Kementerian Agama Rokan Hulu atas kesuksesan dalam memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 yang berlangsung di Convention Hall Islamic Center Rohul, Rabu (10/1/2018).

Hadir juga Kakanwil Kemenag Riau Drs H. Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kakankemenag Rohul Drs H Syahrudin M.Sy, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, pejabat Pemkab Rohul, Ormas dan Kepala Madrasah di Rohul.

Kepala Kantor Kemenag Rohul Syahrudin menyampaikan, syukuran untuk memeriahkan HAB ke 72 yang usai menggelar Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) sejak tanggal 17-19 Desember 2017 untuk tenaga pendidik dan kependidikan dan tanggal 2-3 Januari untuk pejabat di lingkungan Kemenag Rohul serta mengikuti jalan santai dan beberapa kegiatan HAB ke 72 di kuansing.

Syahrudin berharap, momentum puncak HAB ke 72 bisa dijadikan pegawai Kemenag Rohul untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan sinergitas dengan Pemkab Rohul.

"Ke depan, dalam ruang lingkup interen Kemenag Rohul komit mewujudkan kerukunan umat beragama. Pelayanan satu pintu, kursus calon pengantin dan secara eksternal perlu sinergitas dengan Pemda," ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Riau Ahmad Supardi meminta Kemenag Rohul terus berinovasi, baik dari segi pelayanan, penddidikan dan pelayanan keagamaan kepada umat. "Lakukan evaluasi secara berkala, baik didalam amaupun diluar, karena dengan adanya evaluasi tentunya akan ada motivasi untuk terus berbenah demi masyarakat dan umat," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukiman mengakui peran Kemenag Rohul cukup besar dalam mendukung dan melaksanakan program keagamaan di Rohul. “Kemenag ini sangat berperan dalam meningkatkan akhlak para generasi muda. Untuk itulah, tetap semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi demi tercapainya pembangunan yang maju dan berakhlak mulia,” harapnya.

Dia juga berterima kasih kepada Kakanwil Kemenag Riau yang telah membangun Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) di Rohul, yang merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Riau dan hanya ada 5 unit di seluruh Indonesia.

Pasalnya, dengan MAKN di Rohul dapat menjadi lumbung ilmu bagi pelajar, tidak hanya ilmu akhirat tetapi juga menguasai ilmu dunia dan dapat membantu Pemkab Rohul dalam membuka lapangan pekerjaan. “Dibangunnya MAKN ini patut disyukuri. Sebab dengan adanya madrasah ini, para pelajar dapat menguasai ilmu perkebunan, pertanian, peternakan dan disiplin ilmu lainnya. Jadi dapat berguna bagi bangsa dan negara” tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013