pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Wabup Sukiman Ungkapkan Keingingn Pemkab Rohul Benahi Objek Wisata Air Panas Suaman
Kamis, 25 Januari 2018 - 17:23:13 WIB

Wabup Sukiman Ungkapkan Keingingn Pemkab Rohul Benahi Objek Wisata Air Panas Suaman

ROKAN HULU-Pemerintah  Kabupaten Rokan Hulu menunjukan keseriusannya dalam membenahi dan mengembangkan sektor pariwisata. Salah satu objek wisata yang segera dikembangkan adalah pemandian air panas Suaman di Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah.  

Wakil Bupati Sukiman, Kamis (25/1/2018) mengunjungi objek wisata yang sekarang masih dikelola pemerintah Desa Rambah Tengah Hulu itu. Wabup didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Yusmar, M.Si, Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, tokoh masyarakat Rohul EH. Daulay dan mantan Sekdakab Rohul Syafrudin.  

Sukiman mengatakan, Pemkab Rokan Hulu prinsipnya memiliki keinginan besar dalam membenahi objek wisata di Rohul. Namun terbatasnya keuangan daerah, mengharuskan pemerintah melakukan pembenahan secara bertahap.  

Menurutnya, objek wisata Air Panas Suaman merupakan salah satu objek wisata dengan potensi besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi, objek wisata ini sudah dikenal ke luar Rohul, meski fasilitasnya masih belum maksimal.  

Karena itu,  pemkab berniat membenahi objek wisata tersebut agar lebih indah dan nyaman dikunjungi. "Ini adalah salah satu potensi wisata kita yang cukup besar. Prinsip kita tidak banyak bicara, tapi banyak kerja," tegasnya.  

Untuk pengembangan jangka panjang, pemerintah akan membuat perencanaan matang dengan mendatangkan arsitektur profesional. "Kita harapkan perencanaan matang, pengembangan yang dilakukan menjadi lebih baik. Karena perencanaan sangat menentukan baik tidaknya pembangunan yang akan dilakukan," tukasnya.  (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013