pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

285 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Sekdakab Damri: Bekerjalah Secara Jujur dan Ikhlas
Senin, 05 Maret 2018 - 19:44:27 WIB

285 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Sekdakab Damri: Bekerjalah Secara Jujur dan Ikhlas

PASIR PANGARAIAN-Bupati Rokan Hulu Sukiman melakukan mutasi terhadap ratusan pejabat administrator eselon III, pejabat Pengawas Eselon IV, Kepala Sekolah dan Kepala UPTD Puskesmas. Pelantikan berlangsung di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian‎, Senin (5/3/2018) sore dipimpin Setdakab Damri Harun.

‎Data dari BKPP Rohul menyebutkan, Pejabat Administator Eselon III dilantik 57 orang, Pejabat Administrator Eselon III Camat dilantik 8 orang, Pejabat Pengawas‎ Eselon IV dilantik 144 orang, penugasan guru sebagai Kepala Sekolah 57 orang, penugasan ASN atau PNS yang memangku jabatan Fungsional Kesehatan ke dalam jabatan Kepala UPTD Puskesmas Dinas Kesehatan 19 orang.

Dari jumlah tersebut, ada 8 jabatan Administrator Eselon III setingkat Camat yang dilantik, yakni Drs. Mohammad Abrar dilantik sebagai Camat Rokan IV Koto, H. Sarkoni S.Sos sebagai Camat Kepenuhan, Mastur S.Sos, M.Si sebagai Camat Tambusai Utara, Adi Irawan S.STP sebagai Camat Rambah Samo.

Kemudian Almis SE sebagai Camat Pendalian IV Koto, ‎Zunizar S.Sos sebagai Camat Kepenuhan Hulu, H. Zahrial Lutfi S.Sos, M.Si sebagai Camat Tambusai, dan Muhammad Rodi S.Sos sebagai Camat Tandun.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Damri Harun mengungkapkan, pelantikan terakhir yang dipimpinnya Oktober 2017 di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center. Menurutnya, jabatan merupakan amanah dari pimpinan, sehingga jabatan harus dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang berlaku.

Seorang pejabat setidaknya harus memiliki tiga kompetensi, sehingga selalu dipercaya oleh pimpinan karena dinilai berkompetensi. Kompetensi pertam‎a harus mempunyai kemampuan teknis, yakni kemampuan seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN dalam mengelola dan menguasai Tupoksi sesuai amanah pimpinan.

Kedua, pimpinan harus punya kompetensi dalam memanage manejerial satuan kerjanya, sehingga dinilai berhasil dalam mengelola organisasi pimpinan. Ketiga, pejabat juga harus mempunyai kemampuan dalam sosial secara kultural. Pandai bekerjasama dengan bawahan, sekalipun itu dengan petugas kebersihan di kantor organisasi yang dipimpinnya.

Terakhir, dirinya menyebut, pelantikan ini akan menjadi pelantikan terakhir bagi dirinya. Sebab mulai 1 Mei 2018, dirinya akan memasuki masa pensiun sebagai ASN. Karena itu, Damri mengharapkan, pejabat yang baru dilantik melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan sesuai Tupoksi. "Bekerjalah secara jujur dan ikhlas. Mari kita bangun Rokan Hulu ini lebih baik lagi ke depannya," imbau sekdakab. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013