pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati Sukiman Optimis Desa Bangun Jaya Terbaik‎ di Lomba PHBS Tingkat Nasional 2018
Selasa, 03 April 2018 - 08:04:06 WIB

Bupati Sukiman Optimis Desa Bangun Jaya Terbaik‎ di Lomba PHBS Tingkat Nasional 2018

PASIR PANGARAIAN-Bupati Sukiman optimis Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara akan meraih prestasi terbaik di tingkat nasional. Saat ini, Bangun Jaya ditunjuk mewakili Riau dan region Sumatera untuk lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional tahun 2018.‎

Demikian disampaikan Sukiman pada acara penilaian dilakukan tim dari Kementrian Dalam Negeri dan tim dari Kementrian Kesehatan di Kantor Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Senin (2/4/2018).

Sukiman menyebut, dengan modal kebersamaan dan rasa ke gotongroyongan yang masih kental, dirinya sangat yakin bila Desa Bangun Jaya akan menjadi yang terbaik di tingkat nasional atau se-Indonesia. "Kita yakin bisa menjadi yang terbaik. Saya optimis melihat kebersamaan dan rasa gotong royong serta lingkungan yang sehat dan bersih, Rokan Hulu akan menang," ujar Sukiman.

Salah seorang tim penilaian dari PKK Kemendagri Rin Yuliantari mengaku, saat mengunjungi Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, dirinya serasa pulang kampung. Kebersamaan dan kekompakan masyarakat, menurut Yuliantari, membuat Desa Bangun Jaya punya modal utama dalam mendapatkan nilai tinggi di lomba PHBS tingkat nasional tahun 2018.

‎Ditambahkan, Desa Bangun Jaya mewakili Provinsi Riau, bahkan pulau Sumatera di lomba PHBS tingkat nasional tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi desa tersebut. Kedatangan tim ke Desa Bangun Jaya adalah untuk melakukan melakukan verifikasi lapangan setelah sebelumnya pihaknya menerima laporan secara administrasi.

"Kebersamaan dan gotong royong menjadi modal utama bagi Desa Bangun Jaya. Dan saya berharap ini bisa diteruskan," harap‎ ‎Yuliantari.‎

Kedatangan tim penilai‎ disambut Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Peni Herawati, Kepala Disparbud Yusmar dan Kepala Dinas PUPR Rohul Anton. Hadir juga Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Rohul Mubrizal, Camat Tambusai Utara Mastur, para Kepala Desa se-Tambusai Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama, serta pejabat lain. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013