pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

DPRD Sahkan Empat Ranperda Usulan Pemkab Rohul, Bupati Sukiman Sampaikan Terima Kasih
Jumat, 27 April 2018 - 11:56:58 WIB

DPRD Sahkan Empat Ranperda Usulan Pemkab Rohul, Bupati Sukiman Sampaikan Terima Kasih

ROKAN HULU-Melalui rapat paripurna, DPRD mengesahkan empat Ranperda usulan Pemkab Rohul menjadi Perda, Jumat (27/4/2018). Keempat Perda tersebut adalah tentang Negeri Seribu Suluk, Perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Desa, Perda Perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2011 tentang Restribusi Jasa Umum dan Perda Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Zulkarnain didampingi Wakil Ketua Hardi Chandra dan H Abdul Muas. Bupati Sukiman tampak hadir bersama staf ahli, asisten dan Kepala OPD.

Bupati Sukiman usai pengesahan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD, terutama Pansus yang sudah membahas empat usulan Ranperda tersebut. 
 
"Dengan bersinerginya pemerintah dan DPRD, tentu akan dapat menciptakan kerjasama lebih baik, memperkuat koordinasi dan saling mengisi satu sama lain. Dengan demikian, semua pekerjaan dan pembangunan di Rohul bisa dikerjakan bersama-sama," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Zulkarnain menyatakan, keempat Ranperda yang telah disahkan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. “Ranperda itu sudah dibahas Pansus dan kini disetujui menjadi Perda melalui paripurna," ujarnya.

Ditambahkan, dalam Ranperda Pilkades hanya ada beberapa poin yang ditambah, yakni tentang persyaratan pencalonan kades. "Selama ini terhambat dan bertentangan dengan Undang-undang yang lebih tinggi dan hal itu dihilangkan. Salah satu persyaratan pencalonan kades harus mendapatkan izin dari atasannya, misalnya ASN, BUMN atau BUMD.

“Diharapkan, perda yang disahkan dapat berjalan baik, sehingga pelaksanaan Pilkades benar-benar murni. Tentunya Perda yang telah disetujui, dapat disosialisasikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat di 16 kecamatan se Rohul,"tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013