pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Resmikan Pasar Ramadan, Pj Sekdakab Rohul: Tingkatkan Keimanan dan Kesabaran
Senin, 21 Mei 2018 - 19:42:06 WIB

Resmikan Pasar Ramadan, Pj Sekdakab Rohul: Tingkatkan Keimanan dan Kesabaran

ROKAN HULU-Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu H. Abdul Haris Lubis berharap agar masyarakat terus meningkatkan keimanan dan selalu bersabar di bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah.

Harapan itu disampaikan Pj Sekdakan Rohul kala meresmikan Pasar Ramadan di Kelurahan Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah. Dia juga berharap, puasa Ramadan‎ tahun ini bisa benar-benar dijalankan umat muslim di Rohul sesuai ajaran Islam dan bisa keluar sebagai manusia taqwa.

Selama Ramadan, seluruh masyarakat termasuk non muslim di Rohul diminta bersama-sama menjaga sikap saling menghormati dan toleransi. “Pemilik rumah makan atau warung makanan dan minuman diminta menutup usahanya mulai pagi sampai siang dan buka kembali sore hari. Itu bentuk toleransi terhadap umat muslim yang menjalankan puasa," imbau Abdul Haris.

"Rokan Hulu dikenal dengan julukan Negeri Seribu Suluk, maka kerukunan antar umat beragama harus bisa terjalan dengan baik," tambahnya.

Dikatakan, pada momentum bulan suci Ramadan diharapkan masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaann dan mampu hijrah dari yang tidak baik ke arah lebih baik. Apalagi bulan Ramadan merupakan bulan ampunan yang harus bisa dimanfaatkan seluruh umat.

“Bulan suci Ramadan datangnya setahun sekali dan bulan ini merupakan bulan penuh rahmat, bulan penuh berkah dan bulan ampunan. Maka manfaatkan Ramadan untuk beribdah sebaik-baiknya," ajaknya.

Selain itu, pegawai Pemkab Rohul diminta tetap bekerja maksimal seperti hari biasa. Selama Ramadan para pamong masyarakat diharapkan fokus bekerja lebih baik. "Bekerjalah dengan baik seperti hari biasa dan laksanakan apa yang jadi tanggungjawab kita," imbau Abdul Haris. (adv/hms) 






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013