pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati Sukiman Lepas Pawai Taaruf Sekaligus Buka MTQ Kecamatan Rambah Samo
Jumat, 06 Juli 2018 - 08:45:18 WIB

Bupati Sukiman Lepas Pawai Taaruf Sekaligus Buka MTQ Kecamatan Rambah Samo

ROKAN HULU-Bupati Sukiman melepas peserta pawai taaruf sempena pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2018 tingkat Kecamatan Rambah Samo, Kamis (5/7/2018) sore. Pawai taaruf yang menandai pembukaan MTQ itu berlangsung di depan SDN 09 Rambah Samo, Desa Masda Makmur dan dihadiri Pj Sekda Rohul Abdul Haris Lubis.

Hadir juga Camat Rambah Samo Adi Irawan, Kades Masda Makmur Erna Yuningsih dan para kades di Rambah Samo, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, KUA Rambah Samo serta para kafilah.

‎Bupati Sukiman berharap, MTQ tingkat Kecamatan Rambah Samo di Desa Masda Makmur diharapkan bisa menambah syiar Islam dan membumikan baca al quran. Kepada kontingen dan kafilah MTQ dari seluruh desa yang di Rambah Samo, Bupati Sukiman mengharapkan mereka bisa memberikan prestasi yang terbaik di MTQ, merupakan even keagamaan yang digelar rutin setiap tahun di seluruh kecamatan yang ada di Rohul.

"Dengan julukan Rokan Hulu sebagai Negeri Seribu Suluk, bagaimana melalui MTQ yang dilaksanakan dapat membumikan syiar Islam, sekaligus masyarakatnya jadi gemar membaca Alquran," imbau Sukiman.

Dia juga mengingatkan seluruh dewan juri‎ MTQ untuk memberikan penilaian secara jujur, sehingga hasil didapatkan lebih baik lagi ke depannya. "Dengan pelaksanaan MTQ juga diharapkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Rambah Samo, khususnya di Desa Masda Makmur akan meningkat," harapnya.

Sebelumnya, Camat Rambah Samo Adi Irawan menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati dan Pj Sekda Rohul yang telah meluangkan waktu dan membuka pawai taaruf pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Rambah Samo di Desa Masda Makmur. “Ini momentum akbar tahunan. Diharapkan dapat menghasilkan qori dan qoriah yang handal, yang akan bertanding ke tingkat MTQ tingkat Kabupaten tahun ini," harapnya.

Tahun sebelumnya, Rambah Samo meraih juara kedua di MTQ tingkat Kabupaten. Adi menargetkan, pada MTQ Kabupaten 2018, kecamatannya bisa menjadi yang terbaik, atau setidaknya bisa mempertahankan sebagai juara kedua atau runner up.(adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013