pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati Sukiman Kunjungi Penderita Tumor Mulut di RSUD Pasir Pengaraian
Selasa, 04 Desember 2018 - 17:40:05 WIB

Bupati Sukiman Kunjungi Penderita Tumor Mulut di RSUD Pasir Pengaraian

ROKAN HULU-Bupati Sukiman bersama Sekdakab Abdul Haris Lubis dan Ketua Tim Pengerak PKK Hj. Peni Herawati, Selasa siang, membesuk penderita tumor di bagian mulutnya dan sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Riau.

Kunjungan bupati di ruang rawat inap Cempaka Kelas II tersebut juga didampingi Plt Kabag Humas Tanti. Bupati dan Ketua TP PKK Rohul terlihat bercengkarama dengan para pasien di RSUD Rohul, bahkan Bupati juga sempat memberikan motivasi kepada pasien yang ditemuinya.

Sukiman mengakui, hatinya tergerak untuk mengunjungi pasien penderita tumor bernama Pargi Rianto (36). "Tadi kita lihat kondisinya dan masih memprihatinkan. Artinya kini masih dalam pemulihan, semoga bisa lekas sembuh dan beraktifitas‎ kembali," harapnya.

Sukiman sudah mengintruksikan Dirut RSUD untuk melakukan penanganan ekstra terhadap Pargi Rianto sepanjang proses penyembuhan. Bukan hanya itu, dirinya juga memberikan bantuan secara pribadi, meski dirinya ‎telah mengintruksikan Direktur RSUD dan instansi terkait untuk mengutamakan layanan Pargi.

Sukiman meminta seluruh pihak ikut membantu Pargi. "Ini kan warga kita, makanya kita akan membantu proses penyembuhan secara maksimal. Semoga keluarga tetap bersabar dan terus berdoa," ulasnya.

Pargi Rianto merupakan warga SKPA Kecamatan Rambah Samo. Dia menderita penyakit aneh dan langka. Penyakit tersebut sudah diderita bertahun-tahun, namun tidak juga mendapat perawatan, karena tidak memiliki biaya. Bahkan keluarganya sudah berupaya mencari dana dengan meminta bantuan ke sana-kemari, namun tidak membuahkan hasil.

Kemudian, Pargi mendapatkan respon positif dari RSUD Rohul yang akhirnya merawatnya secara khusus. Saat ini, tubuh Pargi terbujur lemah dengan mulut ditumbuhi gumpalan daging. Tubuh pria tersebut kurus kering tak berdaya dan sesekali merintih kesakitan akibat penyakit yang dideritanya.

“Kita sudah titip ke Direktur RSUD Rohul agar merawat pasien tersebut, kemudian bila kondisinya sudah lumayan membaik segera dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Karena untuk alat penanganan penyakit tumor bedah angkologi hanya ada di RSUD Arifin Ahmad, sehingga RSUD hanya merawat agar kondisinya bisa membaik dulu,” ujar Sukiman. 

Direktur RSUD Rohul dr.Novil kepada wartawan mengaku, penyakit yang diderita warga SKPA tersebut langka. Sementara untuk penanganan, hanya merawat pasien tersebut sehingga kondisinya bisa membaik, sedangkan operasinya nantinya dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

“Ini penyakit langka, dan kita tidak memiliki peralatan bedah angkologi, sehingga nantinya setelah kondisi fisiknya membaik akan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Jelasnya, kita sudah tangani pasien tersebut dengan sebaik-baiknya, bagaimana kondisinya bisa membaik,” tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013