pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Pengusaha Rumah Makan dan Hotel Siap Sukseskan MTQ
Selasa, 09 April 2013 - 17:26:42 WIB

Pengusaha Rumah Makan dan Hotel Siap Sukseskan MTQ

PASIR PENGARAYAN-Sejumlah pengusaha rumah makan dan hotel di Rokan Hulu mengaku siap mensukseskan perhelatan akbar MTQ Tingkat Riau yang berlangsung di Rokan Hulu, Juni mendatang. Ditargetkan, seluruh rumah makan dan penginapan di Ujung Batu dan Pasir Pengarayan akan dilibatkan mensuskeskan MTQ tersebut.

Demikian disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahtraan Setdakab Rokan Hulu, Syaiful usai memimpin rapat koordinasi persiapan akomodasi dan komsumsi dengan sejumlah pengusaha rumah makan dan penginapan di Kantor Bupati, Selasa (9/4).

Menurut Syaiful, peran pengusaha rumah makan dan penginapan selama pelaksanaan MTQ sangat dibutuhkan panitia agar tidak terkendala dalam persoalan komsumsi dan akomodasi. Karena itu, mulai saat ini hendaknya masalah kebersihan dan cita rasa makanan yang dijual dan yang akan disajikan nantinya dapat dipertahankan. Tujuannya agar para tamu yang datang merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

"Pengusaha rumah makan yang ada akan dirangkul dalam upaya mensukseskan pelaksanaan MTQ, terutama dalam penyediaan komsumsi terhadap tamu yang datang dari luar Rokan Hulu," tukasnya.

Selain itu, para pengusaha rumah makan diharapkan dapat menyajikan makanan khas Rokan Hulu dan cendramata yang nanti bisa dibawa para tamu pulang ke kampung halamannya sebagai kenang-kenangan selama mengikuti MTQ di Rokan Hulu. Sedangkan para pengusaha hotel dan penginapan diharapkan bisa memprioritaskan para tamu MTQ dan bisa menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan para tamu tersebut.

Dengan demikian, target menampilkan penyelenggaran terbaik di Riau bisa tercapai. Karena bupati sudah berkomitmen untuk membuat pelaksanaan MTQ Riau sebagai MTQ terbaik dan termegah yang pernah dilaksanakan di Riau.

"Sementara kepada para pengusaha penginapan dan hotel diharapkan bisa memprioritaskan penyediaan kamar kepada tamu-tamu MTQ dan tetap menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan penginapan atau hotelnya," tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013