pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati Sukiman Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Rambah Hilir
Kamis, 13 Desember 2018 - 18:04:33 WIB

Bupati Sukiman Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Rambah Hilir

ROKAN HULU-Kecamatan Rambah Hilir terus melakukan inovasi dalam bidang pelayanan masyarakat. Salah satunya membuat Gerai Pelayanan Publik (GP2) yang dipusatkan di Ruang layanan GP2‎ Kantor Camat Rambah Hilir. Peresmian dilakukan Bupati Sukiman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Peni Herawati dab‎ Camat Zulhendri, Kamis (13/12/2018).

Zulhendri mengatakan, latar belakang dibuatnya layanan GP2, karena banyak masyarakat yang masih mengurus perizinan, BPJS dan pelayanan publik lain di Pasir Pangaraian.

GP2 Rambah Hilir yang merupakan layanan pertama diterapkan di Riau dan menyediakan tujuh layanan induk, seperti Pelayanan PATEN (Perizinan dan non Perizinan), Pelayanan Adminduk (Administrasi Kependudukan).

Kemudian, Pelayanan Jasa Keuangan Online, Pelayanan Jasa Keuangan Tunai (Pospay), Pendaftaran BPJS Kesehatan, Pelayanan Penerbitan NPWP, dan Pelayanan Penerbitan SPPT PBB-P2.‎

"Jadi melihat hal tersebut, timbulah pemikiran untuk mempermudah masyarakat dengan membangun Gerai Pelayanan Publik ini, supaya masyarakat tidak perlu lagi mengurus ke kabupaten," ulas Zuhendri.

Di Gerai Pelayanan Publik Rambah Hilir, masyarakat bisa membayar tunai dan melalui Brilink yang disediakan dengan layanan Pospay, seperti membayar cicilan di leashing kendaraan, televisi berlangganan, tagihan listrik‎ dan lainnya.

"Saya berharap, masyarakat bisa meminta pelayanan di Gerai Pelayanan Publik ini. Dengan begitu masyarakat bisa terbantu," ujarnya sembari menuebut, GP2 menggandeng Kantor Pos Pasir Pangaraian dan Perbankan.

Bupati Sukiman ‎mengapresiasi hasil kinerja Camat Rambah Hilir Zulhendri yang telah memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan inovasi Gerai Pelayanan Publik. Inovasi yang dibangun Camat Rambah Hilir untuk kepentingan masyarakat dan hal itu patut dicontoh Camat lain. "Gerai Pelayanan Publik tentunya sangat dibutuh‎kan oleh masyarakat di bidang pelayanan publik," ulasnya.

Bupati Sukiman berharap, apa yang telah dibangun bisa dijalankan semaksimal mungkin, demi menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat di Rambah Hilir. "Kalau bisa diselesaikan pada tingkat kecamatan, kenapa harus datang ke kabupaten. Jadi cukup di tingkat kecamatan saja supaya waktu dan ‎biaya bisa dihemat," tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013