pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Kantor Desa Bengkolan Salak, Gedung TK dan Pasar Desa Diresmikan, Ini Harapan Bupati Sukiman
Selasa, 26 Maret 2019 - 14:08:12 WIB

Kantor Desa Bengkolan Salak, Gedung TK dan Pasar Desa Diresmikan, Ini Harapan Bupati Sukiman

ROKAN HULU-Bupati Sukiman meresmikan tiga fasilitas umum dan fasilitas pendidikan di Desa Bengkolan Salak, Kecamatan Pendalian IV Koto, Minggu (24/3/2019). Ketiga bangunan tersebut, Kantor Desa Bengkolan Salak, Gedung TK Bakti Pertiwi dan Pasar Desa itu dibangun menggunakan Dana Desa dan APBD Rokan Hulu.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sukiman didampingi Sekretaris Daerah Abdul Haris, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Peni Herawati Sukiman, Asisten III Setdakab Dipendri, Ketua DWP Rohul Hj. Neti Herawati SKM, Inspektur Inspektorat Helfiskar, Kadis PUPR Anton dan Kadis Perhubungan Syofwan.

Kades Bengkolan Salak Sutrisno mengatakan, pembangunan Pasar Desa dan Gedung TKI Bakti Pertiwi menggunakan bantuan DD tahun 2018. Sedangkan untuk Kantor Desa Bengkolan Salak dibangun melalui dana APBD Rokan Hulu 2018. Dua los Pasar Desa dibangun melalui bantuan DD dengan anggaran Rp.149.659.500. 

Begitu juga dengan dua ruang belajar dan satu kantor di TK Bakti Pertiwi dibangun dari bantuan DD‎ dengan anggaran Rp263.626.000. "Sementara untuk Kantor Desa (Bengkolan Salak) dibangun dari APBD tahun anggaran 2018," ungkap Sutrisno.

Selain itu, masyarakat sangat berharap Pemkab Rohul membangun infrastruktur jalan, sebab sejak berdirinya Desa Bengkolan Salak tahun 1989, atau sekira 30 tahun lalu, jalan ke desanya belum tersentuh aspal. Dimana panjang jalan yang diminta masyarakat melintasi tiga desa, yaitu dari Sungai Kandis-Desa Bengkolan Salak-Bukit Suligi sepanjang 9 kilometer.

Selain itu, Sutrisno berharap, ada bantuan pembangunan embung desa, termasuk drainase, dan normalisasi sungai. Sebab, setiap musim hujan datang, Desa Bengkolan Salak rawan terendam banjir, dampak terjadinya pendangkalan di sungai setempat.

Bupati Sukiman mengapresiasi Kades Bengkolan Salak yang telah menggunakan bantuan DD dan ADD dengan baik untuk kepentingan masyarakat di desanya. Diharapkan, setelah diresmikan operasional pasar Desa Bengkola Salak, nantinya pasar ini bisa menumbuhkan taraf perekonomian masyarakat setempat, dan pembangunan yang dilakukan juga dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Setelah Kantor Desa Bengkolan Salak diresmikan, pria yang pernah menjabat Dandim di Kabupaten Indragiri Hilir ini juga berharap dapat meningkatkan pelayanan dari pemerintah desa, dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Setelah selesainya pembangunan gedung ini, diharapkan juga pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik, dan masyarakat mendapat kemudahan serta peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan," harapan besar Bupati Sukiman.

Selain itu, Sukiman mengapresiasi pembangunan gedung TK Bakti Pertiwi. Menurutnya, fasilitas ini juga sangat dibutuhkan sebagai sarana pendidikan bagi generasi. Diharapkan, dengan gedung baru, proses belajar mengajar juga semakin nyaman dan lebih baik. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013