pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Sekda Damri: Orientasi Manajemen Linmas Dibutuhkan
Selasa, 23 April 2013 - 18:21:24 WIB

Sekda Damri: Orientasi Manajemen Linmas Dibutuhkan

PASIR PENGARAYAN-Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Damri mengatakan, Orientasi manajemen perlindungan masyarakat atau Linmas perlu dilaksanakan untuk memberikan pengatahuan kepada para anggota linmas di Rokan Hulu dalam menangani berbagai persoalan keamanan dan ketertiban yang terjadi di masyarakat. Selain itu, orientasi juga bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan pemahaman dari setiap tenaga linmas yang berada di masyarakat, terutama tentang teknis bagaimana mengatasi berbagai masalah sosial yang terjadi. Hal ini demi terciptanya ketentraman, ketertiban dan kenyamanan di masyarakat.

"Dalam hal ini, dibutuhkan manajemen yang baik dalam upaya menciptakan tenaga linmas yang andal dan berkualitas," papar Damri dihadapan peserta Orientasi Manajemen linmas yang berlangsung di Sapadia Hotel Pasir Pengarayan, Selasa (23/4).

Dikatakan, kegiatan orientasi ini memang sangat dibutuhkan dalam upaya menciptakan aparatur linmas yang andal. "Orientasi manajemen linmas sangat baik dilaksanakan dalam upaya menjaga kemananan dan ketertiban di masyarakat, terutama saat ini yang kerap disebut sebagai tahun politik," kata Damri.

Sekda menyebutkan, para peserta linmas yang berjumlah 50 orang tersebut akan dibekali dengan berbagai ilmu dan keterampilan manajemen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Mengingat tahun 2013 dan 2014 merupakan tahun politik, maka suhu politik di masyarakat juga akan tinggi. Maka untuk menurunkan suhu politik tersebut perlu pemahaman mendasar bagi aparatur linmas yang secara langsung akan berada di masyarakat.

Untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, Sekda berharap, seluruh peserta orientasi yang telah diutus dapat mengikuti orientasi dengan baik. Sehingga, nantinya ilmu yang diperoleh bisa dipraktekan di masyarakat sebagai upaya menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita berharap, seluruh peserta orientasi manajemen linnmas bisa mengikuti kegiatan dengan baik. Sehingga ilmu yang diperoleh selama orientasi bisa diterapkan di masyarakat," tukasnuya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013