pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati Sukiman Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center
Kamis, 04 Juli 2019 - 13:40:55 WIB

Bupati Sukiman Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center

ROKAN HULU-Bupati Sukiman menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu (3/7/2019).

Apkasi Otonomi Expo bertujuan untuk menjalankan satu di antara fungsi organisasi, yakni dalam mendorong promosi potensi daerah serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah.

Pada acara tersebut, Apkasi secara resmi meluncurkan program tahunan bertajuk "Apkasi Otonomi Expo 2019: Trade, Tourism & Investment (AOE19) dan menarik antuasias tinggi dari perwakilan pemerintah kabupaten yang hadir langsung melalui 154 stand atau sekitar 46 persen dari jumlah 337 stand yang disediakan panitia.

Seperti diketahui, di tengah era persaingan global seperti sekarang, Apkasi terus mendorong 416 pemerintah kabupaten/ kota selaku anggota untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional maupun di tingkat internasional.

Agenda tersebut adalah pameran/ expo, executive dialogue & business matching forum, workshop UMKM, field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara, pemilihan Putri Otonomi Daerah untuk ketiga kalinya dan yang teranyar adalah Apkasi Film Festival.

Acara Apkasi dibuka Presiden Joko Widodo diwakili Menko Polhukam Wiranto. Pada kesempatan itu, Wiranto meminta daerah-daerah berkolaborasi dalam inovasi dalam memajukan daerah masing-masing.

Wiranto juga meminta pemerintah daerah mempunyai produk unggulan masing-masing. Menurutnya, pemerintah daerah harus fokus dalam menggarap produk unggulan supaya bisa bersaing di tingkat dunia.

Sementara itu, Bupati Sukiman menyambut baik acara Apkasi Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut tentunya akan mampu mendorong pemerintah dalam melakukan inovasi dan menggarap produk unggulan, sehingga bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013