pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Desa Lubuk Bendahara Terima Bantuan RIS PNPM Mandiri
Kamis, 25 April 2013 - 17:28:14 WIB

Desa Lubuk Bendahara Terima Bantuan RIS PNPM Mandiri

PASIR PENGARAYAN-Tahun ini, pemerintah pusat melalui program RIS PNPM Mandiri akan memberikan dana bantuan sebesar Rp250 juta untuk 14 desa di Kabupaten Rokan Hulu, termasuk Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto. Bantuan itu dimaksudkan untuk membantu percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan.

Sebelum dana bantuan tersebut diserahkan kepada pemerintah desa, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Hafit Syukri bersama aparat desa dan tokoh masyarakat Lubuk Bendahara, Rabu (24/4) malam menggelar musyawarah bersama di GOR Desa Lubuk Bendahara.

Rapat tersebut membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan menggunakan dana RIS PNPM Mandiri tersebut. Tujuannya, supaya dana bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, sementara rencana kerja yang akan dibuat bisa sesuai dengan hasil musyawarah bersama dengan masyarakat dan akan dikerjakan masyarakat setempat dengan pengawasan pemerintah melalui tim Dinas TRCK.

"Kita ingin, pekerjaan yang dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang ada. Makanya, sebelum pekerjaan dimulai harus dilakukan dulu musyawarah dan perencanaan kegiatan," kata H Hafit Syukri.

Dikatakan, program RIS PNPM Mandiri sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir di sejumlah desa yang ada di Rokan Hulu. Desa yang melaksanakan kegiatan tersebut, rata-rata melakukan pembangunan dengan baik dan sesuai rencana serta anggaran.

"RIS PNPM Mandiri merupakan program pusat untuk percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan. Diharapkan masyarakat bersama-sama mendukung  program tersebut, demi tercapainya percepatan pembangunan desa," papar Hafit.

Menurut Hafit, kepada 14 desa yang tahun ini memperoleh program RIS PNPM Mandiri, Pemkab Rohul akan memberikan penghargaan bagi desa yang paling sukses melaksanaan program tersebut.

Sebelumnya Kepala Desa Lubuk Bendahara, Yusro Fadli mengatakan, program pembangunan pedesaan RIS PNPM Mandiri yang dialokasikan sebesar Rp250 juta kepada Lubuk Bendahara memang sangat diharapkan masyarakat guna mempercepat pembanguan desa. Karena selama ini, alokasi dana desa (ADD) yang telah dianggarkan Pemkab Rokan Hulu belum mencukupi, sebab harus dibagi dengan pembayaran gaji aparatur desa.

"Dengan program RIS PNPM, tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak," tukasnya. Selain itu, menurut Fadli, bila masih banyak program pembangunan pedesaan yang dianggarkan pusat, Desa Lubuk Bendahara siap menerima dan mengelolanya dengan baik.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memilih Desa Lubuk Bendahara sebagai desa penerima program RIS PNPM Mandiri tahun ini bersama 13 desa lainnya," ujarnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013