pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati Sukiman Hadiri Pencanangan Bakti Sosial PKK KKBPK Kesehatan di Sialang Jaya
Rabu, 11 Desember 2019 - 16:50:34 WIB

Bupati Sukiman Hadiri Pencanangan Bakti Sosial PKK KKBPK Kesehatan di Sialang Jaya

ROKAN HULU-Tim Penilai dari Pemprov Riau, Selasa (10/12/2019) menghadiri Pencanangan dan Bakti Sosial Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Rohul.

Tim bersama Bupati Sukiman dan rombongan sebelum pencanangan disambut kesenian adat budaya Mandailing Manortor. Bersama bupati, hadir juga Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Sekda Abdul Haris, Forkompinda, Kepala Dinas Kominfo Yusmar dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Rohul.

Bupati Sukiman megatakan, pemerintah menyambut baik pencanangan dan Bakti Sosial Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019.

Sebagai bentuk dukungan pemkab, Bupati Sukiman menginstruksi seluruh OPD terlibat dalam mensuskseskan Pencanangan dan Bakti Sosial Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan. Karena hakekat dan momentum pencanangan ini, untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat. Sehingga dapat mencapai keluarga yang dicita-citakan.

Sukiman juga mengajak masyarakat bersama-sama meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga, membangun semangat kebersamaan dan gotong royong guna terwujudnya Rohul Sejahtera dan Maju

Ketua TP PKK Rohul Hj Peni mengatakan, Desa sialang Jaya yang merupakan salah satu contoh Desa program binaan KB Kes di Rohul dalam rangka penilaian Pencanangan dan Bhakti Sosial Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan
 
"Tahun ini kita telah melaksanakan Program Gerakkan masyarakat hidup sehat (Gemas) menuju Indonesia Sehat Sejahtera. Untuk mewujudkan hal tersebut, PKK Rohul berupaya ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di Rohul, kami akan teruskan dari satu desa ke desa yang lainnya," kata Hj Peni

Ketua Tim Penilai Supriyadi mengatakan, Pencanangan dan Bakti Sosial bertujuan mewujudkan masyarakat Hidup Sehat menuju Indonesia Sejahtera.

"Kita menyadari bahwa sebetulnya peran PKK sesuai dengan lirik lagu Mars PKK itu sepertinya sudah ada 10 program pokok PKK terus ada 4 Program KB, jadi kalau kemudian PKK sudah menjalankan yang dinyanyikan PKK itu berarti sudah sangat luar biasa, kita apresiasi sekali," tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013