pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Sempena HUT ke-39 Desa Pasir Jaya, Bupati Sukiman Janji Bangun Jalan Poros
Sabtu, 18 Januari 2020 - 10:13:56 WIB

Sempena HUT ke-39 Desa Pasir Jaya, Bupati Sukiman Janji Bangun Jalan Poros

ROKAN HULU-Pemerintah Kabupaten Rohul berjanji membangun jalan aspal di Jalan Poros Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir, tahun ini. Hal itu disampaikan Bupati Sukiman kala menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Desa Pasir Jaya.

Menurut Sukiman, pembangunan aspal yang akan dilakukan sebagai kado terindah warga Desa Pasir Jaya di momen hari jadi desa. Apalagi sejak terbentuk sebagai desa defenitif, Desa Pasir Jaya belum pernah merasakan jalan aspal.

Puncak Peringatan HUT ke-39 Desa Pasir Jaya ditandai kemeriahan Pawai Kebudayaan dan pemotongan tumpeng yang turut dihadiri Sekda Abdul Haris, Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hulu Hj Peni Herawati, Ketua DWP Rokan Hulu Hj Neti Herawati.

Hadir juga Kadis PUPR Anton ST, MM, Kadis DPMPD Margono S.Sos, Kadishub Andiyanto SH, Kaban Kesbangpol Musri S.Sos, Kadis DKPP Barikun, Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Juliandra Nasution SIP dan undangan lainnya.

Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Juliandra mengakui, desanya sudah banyak menerima bantuan Pemkab Rohul. Namun untuk pengaspalan jalan poros desa baru dilakukan tahun ini, dimana saat ini masih proses pelelangan.

Rofi berterima kasih kepada pemerintah atas pembangunan jalan poros di desanya. Ia janji ia akan terus berkoordinasi dengan Bupati maupun instansi terkait.

"Kemarin kita sempat koordinasi untuk perbaikan jalan karena putus. Alhamdulillah sekarang sudah baik dan saya yakin 2020 ini kado terindah kita untuk jalan poros Desa Pasir Jaya ini bakal diaspal," ujar Rofi.

Bupati Sukiman menyampaikan selamat Hari Jadi ke-39 Desa Pasir Jaya. Bupati mengaku berkomitmen dalam merealisasikan harapan masyarakat untuk mengaspalkan jalan poros desa yang selama 39 tahun belum dinikmati oleh masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama prosesnya. Diperkirakan bulan April sudah bisa lelang atau Mei sudah bisa dinikmati masyarakat. Terkait panjangnya aspal, kita sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah," ujar Sukiman.

Terkait diresmikannya Unit Usaha Saprodi BUMDesa Karya Anggun, Bupati berharap, BUMDesa dapat melayani, menyediakan dan meringankan kebutuhan petani, karena selama ini petani membeli alat-alat pertanian harus keluar desa atau membelinya di tempat lain. ‎"Tentunya dengan harga yang murah, terjangkau dan lebih efisien bisa membantu para petani kita," harapnya.

Bupati Sukiman juga berjanji akan mengeluarkan 7.000 sertifikat untuk seluruh masyarakat di eks transmigrasi ini dan menaikkan honor guru MDA dari Rp200 ribu menjadi Rp400 ribu per bulan. Sedangkan honor imam masjid dan bilal menjadi Rp400 ribu per bulan.

Selain itu, untuk honor petugas Penyelenggaraan Jenazah juga akan dinaikkan menjadi Rp 6 juta per kelompok per tahun. Untuk Insentif Kader Posyandu, KBM dan KBMD dari Rp25 ribu menjadi Rp100 ribu.

"Kemudian bantuan operasional RW dari Rp300 ribu naik menjadi Rp400 ribu per bulan. Untuk RT dari biasnya Rp270 ribu naik menjadi Rp375 ribu,” tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013