pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati Sukiman Resmikan BUMDesa Mart dan Kantor Bhabinkamtibmas
Minggu, 23 Februari 2020 - 19:21:03 WIB

Bupati Sukiman Resmikan BUMDesa Mart dan Kantor Bhabinkamtibmas

ROKAN HULU-Bupati Sukiman meresmikan BUMDesa Mart Mitra Mandiri dan Kantor Bhabinkamtibmas Desa Pasir Indah, Minggu (23/2/2020). Peresmian ditandai dengan penguntingan pita. Usai meresmikan, Bupati Sukiman meninjau barang dagangan yang dijual di BUMDesa Mart Mitra Mandiri.

Kepala Desa Indah Maun Kusmawanto menyampaikan terima kasih kepada bupati atas kunjungan pertamanya ke Desa Pasir Indah. Maun Kusmawanto menaruh harapan besar pembangunan di Desa Pasir Indah bisa terujud.

“Harapan kami dengan kedatangan Bupati Rohul ini banyak yang kami harapkan untuk pembangunan desa, baik pengaspalan jalan maupun dibidang pendiidkan dan perkebunan," ujarnya.

Menurut Maun Kusmawanto, tujuan didirikannya BUMDesa Mart Mitra Mandiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pasar retail lainnya. Tentunya BUMDesa Mart ini dikelola secara profesional, agar meraih keuntungan untuk menambah PADes.

“BUMDesa Mart ini kita kelola secara transparan dan profesional, maksud profesional ini kita sesuai dengan kebutuhan masyarakat harganya lebih murah. Bumdesa ini bergerak dibidang unit usaha Simpan pinjam dan Bumdes Mart,” ujarnya.

Soal Kantor Bhabinkamtibmas yang telah diresmikan bupati, Maun Kusmawanto berharap, keberadaan Bhabinkamtibmas bisa memberikan rasa aman dan ketertiban di masyarakat.

“Kantor Bhabinkamtibmas dibangun dari dana Desa tahun 2019 dengan anggaran Rp88.495.800. Kami berharap Bhabinkamtibmas bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas keamanan, sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Maun

Sementara itu, Bupati Sukiman mengapresiasi pengurus BUMDesa Mitra Mandiri, termasuk Kades, Pengurus BUMDesa dan masyarakat yang sudah bekerjasama memajukan desa.

“BUMDesa Mart ini bagus sekali. Saya berpesan, pengurus benar-benar berupaya menambah keuntungan BUMDesa. Karena itu, saya mengajak pengurus terus berinovasi memajukan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada,” pinta Sukiman. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013