pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Kunjungan Anggota DPRD ke Upsus SIWAB di Mempura, Sujarwo: Cukup Bagus!
Senin, 23 Oktober 2017 - 10:59:07 WIB

Kunjungan Anggota DPRD ke Upsus SIWAB di Mempura, Sujarwo: Cukup Bagus!

SIAK-Anggota DPRD Siak Sujarwo melakukan kunjungan kerja ke Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Siak, Senin (23/10/2017). Kunjungan tersebut untuk melihat langsung realisasi program Upsus SIWAB (Sapi Induk Wajib Bunting) yang ada di Siak.

Peternakan di Kampung Benteng Hulu tersebut merupakan program Pemkab Siak yang sudah memperlihatkan keberhasilan dalam pengelolaan ternak sapi. Ini terbukti dari data pertahunnya. Dimana populasi ternak sapi di Mempura mencapai 600 ekor.

Menurut Sujarwo, program Siwab sudah cukup bagus. "Kita akan terus meningkatkan pengawasannya. Dua tahun lalu, hanya ada 20 ekor sapi di sini. Tentunya ini terus akan ditingkatkan, sehingga kebutuhan daging di Siak bisa terpenuhi dan dengan sendirinya ekonomi masyarakat bidang peternakan akan membaik," ujarnya.

"Ke depan, kita berharap dari sektor perternakan yang ada bisa dioptimalkan pemerintah, terutama bidang pengawasan dan pembinaan. Agar peternakan bisa menjadi salah satu sektor yang bisa diharapkan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi," tambahnya.

Kepada Pemkab Siak, Sujarwo berharap bisa membangun pasar hewan, terutama di Rayon Satu, seperti Mempura, Siak, Bunga Raya, Sabak Auh, Sei Apit dan Pusako. (adi fadhillahi akbar)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017