pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Malasnya Wakil Rakyat Siak Bersidang, Paripurna Sore Ini Hanya Dihadiri 21 Orang
Kamis, 22 Maret 2018 - 17:19:17 WIB

Malasnya Wakil Rakyat Siak Bersidang, Paripurna Sore Ini Hanya Dihadiri 21 Orang

SIAK-Memiliki gaji besar dan mendapat berbagai fasilitas negara, ternyata tak sebanding dengan kinerja anggota DPRD Siak. Buktinya, saat menggelar paripurna untuk membahas tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Kamis (22/3/2018) sore, dari 40 anggota DPRD Siak hanya 21 orang saja yang hadir. 

Pantauan FokusRiau.com, meski sempat molor setengah jam, pimpinan sidang Sutarno akhirnya membuka paripurna dan menyatakan sidang sudah kuorum karena dihadiri 21 dari 40 orang anggota dewan. Baru lima menit sidang berlangsung, beberapa anggota Dewan keluar ruangan dan bercengkrama sambil merokok di luar sidang. 

Paripurna dengan agenda mendengar pendapat kepala daerah terhadap satu Ranperda inisiatif Dewan dan pandangan umum fraksi - fraksi terhadap tujuh Ranperda Kabupaten Siak.

Adapun Ranperda inisiatif DPRD itu yakni penataan lokasi perumahan kumuh dan pemukiman kumuh di Kabupaten Siak. "Aspirasi ini tentunya harus dibahas dan dikaji secara matang dengan melibatkan semua elemen masyarakat agar keberadaan Perda ini nantinya bermanfaat untuk masyarakat Siak," kata Sekdakab Siak Tengku Said Hamzah saat membacakan pandangan pemerintah daerah terhadap Ranperda inisiatif DPRD tersebut. 

Selanjutnya, secara bergantian fraksi-fraksi di DPRD Siak menyampaikan pandangan terhadap 7 Ranperda yang disampaikan pemerintah daerah saat paripurna sebelumnya. 

"Gaji besar, tapi waktu membahas kepentingan warga tak hadir. Nanti pas mau Pileg merenggek-renggek ke warga untuk dapatkan suara," celoteh salah seorang wartawan yang meliput paripurna tersebut. (satria donald)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017