pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Kata Legislator Siak, PT KTU Kuasai Lahan Seluas 800 Hektare Bekas Chevron
Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB

Kata Legislator Siak, PT KTU Kuasai Lahan Seluas 800 Hektare Bekas Chevron

SIAK-Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Thoha Nasrudin mengatakan, informasi yang dikumpulkannya dari instansi terkait, ada sekitar 800 hektare lahan bekas PT Chevron dikuasai PT Kimia Tirta Utama (KTU) di Kecamatan Kotogasib. Bahkan, lahan 'haram' yang digarap perusahaan itu sudah berpuluh puluh tahun dan ditanami kelapa sawit.

"Info dari BPN dan Kabag Pertanahan Siak, ada sekitar 800 hektare lahan Pemkab Siak yang dulunya digunakan PT Chevron, sekarang dikuasai PT KTU. Makanya, minggu lalu kita panggil hearing, tapi mereka tak datang, Rabu lusa kita panggil lagi," ujar Thoha kepada FokusRiau.com, Senin (21/10/2018).

PT KTU yang merupakan Group PT Astra, kata Legislator PDI Perjuangan ini, harus menjelaskan kepada publik terkait dugaan penguasaan lahan milik Pemkab Siak itu. Apalagi, data yang diperoleh, kondisi ini sudah terjadi sejak tahun 1997.

"Sebagai wakil rakyat, tugas kita sebatas menanyakan saja, jika dugaan ini benar, tentu pihak yang berkompeten berkewajiban untuk menyelesaikannya. Makanya, saat hearing nanti kita undang juga instansi terkait lainnya," ujar Thoha.

Sampai berita ini diposting, FokusRiau.com belum bisa menanyakan persoalan ini kepada manajemen PT KTU. (*)
 
 
 
 
 
 
Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta 






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017