Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
TENTANG KAMI FOKUS RIAU
Situs Portal Berita Riau - Fokusriau.com


Sekapur Sirih
11 Maret 2012
 
 
Perkembangan teknologi informasi saat ini semakin cepat. Kondisi tersebut secara tidak langsung telah memberikan perubahan dalam gaya hidup masyarakat. Kalau dulu masyarakat memperoleh informasi atau berita melalui media cetak, radio atau televisi, sekarang masyarakat bisa terus menerus memperbarui informasi dengan cepat dan up to date melalui berbagai sarana.
 
Salah satunya dengan menggunakan media online atau portal berita yang dapat diakses melaui gadget, laptop maupun android. Kondisi ini mau tidak mau membuat para pengusaha media, untuk terus berimprovisasi dan berinovasi agar tidak tertinggal dengan kemajuan tersebut. Tujuannya tak lain untuk menyajikan informasi aktual dan terpercaya secara cepat.

Hal inilah yang melatarbelakangi berdirinya FokusRiau.Com. Kami hadir dengan warna baru yang menampilkan penyajian berita lebih aktual, berimbang dan cepat dengan visi dan misi untuk mencerdaskan masyarakat sekaligus menjadi penyambung suara masyarakat.

Dalam keseharian, kami berusaha menerapkan jurnalisme positif. Artinya, kami akan berusaha menjalankan seluruh aktivitas jurnalistik dengan baik dan benar sesuai kaidah dan asas kemanusiaan dan UU Pokok Pers dan menjaga Kode Etik Jurnalistik (KEJ).
 
Informasi yang disajikan menggunakan data berupa foto, kutipan, rekaman peristiwa dan data statistik yang ditampilkan secara langsung maupun lewat video streaming. FokusRiau.com meyakini, tulisan dan berita yang tercipta menggunakan data dan disampaikan dengan baik, tanpa mengabaikan kecepatan tentu akan menjadi suguhan istimewa bagi masyarakat dan sangat berguna bagi pengambil kebijakan di negeri ini.

Yang terpenting, FokusRiau.com hadir untuk semua golongan dan non partisan serta tidak bekerja untuk kepentingan politik kelompok manapun.

Kami ingin, berita dan tulisan maupun opini atau pokok pikiran yang disajikan kepada pembaca tidak hanya sekedar bersifat objektif, namun juga bermakna dan mampu memupuk sikap optimisme dan sikap positif masyarakat, khususnya pembaca.
 
Kami akan terus menghadirkan situs berbahasa Indonesia dengan memposisikan diri sebagai sahabat pembaca setiap hari, meski sedang libur. 

Kami berharap, keberadaan FokusRiau.Com dapat diterima masyarakat dan menjadi harapan baru dalam masyarakat sekaligus menjawab keinginan masyarakat akan hadirnya sebuah media alternatif yang memberikan inspirasi dan mendidik. Karena itu, kami menggunakan tagline Mencerahkan Kehidupan.   
 
Saat ini, FokusRiau.Com menjadi salah satu media online yang terdaftar di Dewan Pers Indonesia. Sumber pendanaan dilakukan secara mandiri oleh Boy Surya Hamta (Pemimpin Umum). Dari tahun 2012 mulai online, nilai perusahaan diproyeksikan bakal mencapai lebih dari Rp1,5 miliar.
  
 
Salam
 
  
Tim Redaksi 


Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus