News  

Menhan Prabowo Akan Beli 15 Jet Tempur Bekas Austria

Jet tempur eurofighter typhoon. (Foto:SUWalls)

JAKARTA-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tertarik membeli 15 unit jet tempur Eurofighter Typhoon bekas Austria. Media ternama, Kronen Zeitung menyebut, Prabowo telah mengajukan proposal kepada Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner soal kontrak jet tersebut.

Untuk mendukung pernyataan itu, Kronen Zeitung mengunggah foto proposal bernomor 60/M/VII/2020 bertanggal 10 Juli 2020. Dimana nama dan jabatan Prabowo serta cap Kementerian Pertahanan dibubuhkan di atasnya.

“Saya selalu terkesan dengan perkembangan teknologi Eropa dan saya mengharapkan dukungan Anda untuk melanjutkan proposal ini ke tahap kerjasama yang menguntungkan bagi dua belah pihak,” tulis Prabowo dalam suratnya, Selasa (21/7/2020).

Dalam proposal tersebut tertulis target Prabowo untuk memodernisasi Angkatan Udara di Indonesia. Dengan disetujuinya proposal tersebut, maka target itu dinilai bisa tercapai.

Media Kronen Zeitung juga menyebut, Tanner sudah mengkonfirmasi penerimaan proposal tersebut. Prabowo juga dinilai sudah memahami ‘seluk beluk’ pengadaan Eurofighter Typhoon di Austria, sebagaimana tertulis juga dalam proposal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *