Dikabarkan Positif Covid 19, Tes Swab Ulang Santri As-Sunnah Rohil Negatif

Bupati Suyatno (baju kotak-kotak) mengunjungi Pesantren As-Sunnah. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Seorang santri pesantren As-Sunnah Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau menjalani pemeriksaan laboratorium dan tes swab ulang. Nur Fadilah yang sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid 19, ternyata dari hasil tes ulang negatif.

“Alhamdulillah pasien NF yang merupakan warga Kota Dumai dan menimba ilmu di Pesantren As-Sunah setelah tes swab ulang hasilnya negatif,” Kata Ketua Satgas Covid 19 Rokan Hilir sekaligus Bupati Rohil H Suyatno kepada wartawan usai mengunjungi pesantren As-Sunnah, Minggu (26/7/2020).

Dikatakan, tidak hanya NF, sang ayah yang juga dikabarkan positif corona setelah menjalani tes swab ulang hasilnya negatif. “Bapaknya juga negatif. Namun demikian, anak-anak kita di Pesantren As-Sunnah tetap menjalankan isolasi menjelang hasil swab sebanyak 161 orang itu keluar,” ujarnya.

“Saya bersama pak penghulu sudah melihat kondisi di pesantren As-Sunnah. Anak-anak kita semua dalam kondisi baik. Mari kita doakan mereka tetap sehat,” imbaunya.

Diharapkan seluruh warga tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita harapkan seluruh warga selalu menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan selalu cuci tangan,” tukasnya. (*)

Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *