Toyota Tarik Kembali 6 Model Berikut di Indonesia

Ilustrasi air bag. (Foto: Carmudi)

JAKARTA-PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia melalui akun Instagram resminya, mengingatkan kembali program penarikan kembaliatau recall yang sedang berlangsung. Diketahui, ada malfungsi saat airbag mengembang.

Berdasarkan keterangan dari Toyota, saat mengembang, airbag berpotensi melontarkan serpihan logam. Tentu hal ini justru akan menimbulkan cedera yang serius. Ternyata, itu bukanlah program recall baru, tapi sekadar kembali mengingatkan kepada konsumen.

“Ini soal Takata Airbag sebenarnya kami hanya mengingatkan kembali saja. Bukan recall baru. Tapi memang ada konsumen yang belum ke bengkel untuk recall ini,” terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat.

Setidaknya, ada 6 model yang terdampak program tersebut, yaitu Toyota Vios (2006-2013), Toyota Corolla (2001-2013), Toyota Camry (2002-2004), Toyota Yaris (2006-2013), Toyota NAV1 (2012-2016), dan Toyota Alphard (2010-2014).

Gratis
Anda yang merasa memiliki salah satu atau lebih dari keenam model tersebut bisa memeriksakan nomor rangka kendaraannya melalui website Toyota. Selain itu, konsumen juga bisa menghubungi layanan Halo Toyota atau pun langsung datang ke bengkel resmi.

Jika kendaraan terdaftar pada program tersebut, pihak Toyota akan mengganti airbag inflator untuk menghindari cedera serius. Tentu, proses reparasi ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *