Hasil Swab Istri Bupati Rohil dan Ketiga Anaknya Negatif Covid-19

Hj Wan Mardiana (dua kiri) bersama ketiga anak dan Bupati Suyatno sebelum pendemi Covid-19. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Riau menyatakan, Hj Wan Mardiana Suyatno, istri Bupati Rohil H. Suyatno dan keluarga sudah menjalani swab tes di Laboratorium RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (5/9/2020).

Hasilnya negatif dan keluarga orang nomor satu di Rokan Hilir tersebut tidak tertular Covid-19.

Kepala Dinkes Rohil Dahniar melalui Sekretaris H. Ahmad Yusuf kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020) mengatakan, Hj Wan Mardiana bersama ketiga anaknya (Arie Sumarna SE, Ade Sumarna dan Tiara Sumarna) negatif Covid-19 setelah dilakukan tes swab.

“Hasil swab menyatakan, ibuk dan anggota keluarganya tidak tertular Covid-19, termasuk para sopirnya,” kata Ahmad.

Dikatakan, Hj Wan Mardiana dan anggota keluarganya tidak perlu lagi menjalani karantina mandiri, karena tidak memiliki gejala Covid. Namun demikian, pihaknya mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta tetap jaga kesehatan.

“Berdasarkan data Covid-19 tanggal 4 September 2020, total jumlah pasien positif di Rohil mencapai 60 orang. Sebanyak 51 orang dinyatakan sehat dan sembuh, 8 di aantaranya masih dirawat dan dikarantina, satu orang sembuh pasien berasal dari luar Riau dan 2 orang sembuh pasien berasal dari Sumut,” ujar Ahmad. (*)

Penulis: Dewi 
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *