Relawan TRC Semen Padang Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lintas Padang-Solok

Relawan TRC Semen Padang mengevakuasi pohon tumbang. (Foto: Istimewa)

PADANG-Hujan lebat disertai angin kencang sejak Rabu (23/9/2020) siang hingga sore, menyebabkan pohon tumbang di Jalan Padang-Solok, tepatnya di kawasan Pondok Bambu, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Tumbangnya pohon berdiameter sekitar 40 cm itu menyebabkan arus lalu lintas di ruas jalan itu macet sampai radius 1 km. Relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang bersama Relawan Bencana Ranah Minang dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lubuk Kilangan yang mengetahui kejadian tersebut, langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang dari badan jalan.

Relawan TRC Semen Padang Sapar mengatakan, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian, sekitar pukuk 16.30 WIB, TRC Semen Padang bersama Relawan Bencana Ranah Minang dan RAPI Lubuk Kilangan langsung turun untuk mengevakuasi pohon tersebut.

”Selain karena hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak tadi siang, struktur tanah di lokasi juga rawan longsor. Kemungkinan, pohon itu tumbang karena tanah yang labil itu tidak dapat menopang pohon besar tersebut, sehingga tumbang,” kata Sapar di lokasi kejadian.

Saat ini, hujan lebat dan angin kencang masih mengguyur Kota Padang. Karena itu, kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Padang-Solok, diimbau untuk berhati-hati, karena sepanjang Jalan Raya Padang-Solok banyak terdapat daerah rawan pohon tumbang dan longsor.

”Kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Padang-Solok, tetap waspada. Hujan masih lebat dan sepanjang Jalan Raya Padang-Solok banyak terdapat daerah lawan longsor, terutama di kawasan Sitinjau Lauik,” ungkap Sapar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *