Nikmati Weekend! Cobalah Buat 5 Resep Kopi Viral Berikut di Rumah

Ada banyak resep kopi yang menarik untuk dicoba di rumah. (Foto: PxHere)

PEKANBARU-Tidak hanya kopi dalgona yang viral di TikTok, ada banyak resep kopi yang menarik untuk dicoba di rumah. Berbagai resep berlalu lalang di internet dan semakin banyak orang menjajalnya di tengah masa karantina akibat pandemi.

Bagi yang sudah bosan di rumah atau punya waktu luang lebih banyak di dapur, tidak ada salahnya bereksperimen. Berikut lima resep kopi viral yang bisa memenuhi dahaga kafein, seperti dikutip dari laman Hype Bae, Jumat (9/10/2020).

Caramel Blue Milk Iced Coffee
Warna biru yang unik pada es kopi ini bisa muncul berkat bunga telang. Untuk membuat hidangan minuman, sediakan secangkir susu, 1/4 cangkir bunga telang kering, satu shot espresso yang sudah diseduh, satu sendok makan sirup karamel, dan es batu.

Panaskan susu dan bunga telang kering pada panci, seduh sekitar lima menit, saring, dan diamkan sejenak. Siapkan gelas atau cangkir, masukkan sirup karamel dan es, lalu tambahkan ‘susu biru’ dan espresso. Minuman pun siap dinikmati.

Creamy Cashew Coffee
Bahan-bahan untuk membuat minuman ini antara lain dua cangkir kopi panas, 1/4 cangkir kacang mete mentah, ekstrak vanili, dan kayu manis secukupnya. Sediakan pula madu sebanyak satu sendok teh dan garam untuk menyeimbangkan rasa minuman.

Cara membuatnya, masukkan kopi, kacang mete, ekstrak vanili, kayu manis, madu, dan garam dalam blender. Haluskan dengan kecepatan rendah selama 20 detik, dilanjutkan dengan kecepatan tinggi selama 45 detik. Sajikan panas atau dingin sesuai selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *