Onderdil Mobil Dinas di Solok Selatan Sumbar Digondol Maling

Ilustrasi garis polisi dipasang di lokasi kejadian. (Foto: Istimewa)

SOLOK-Sejumlah onderdil mobil dinas yang terparkir di kantor Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Selasa (13/10/2020) digondol malin. Kini, mobil-mobil dinas tersebut itu tak bisa dikendarai akibat hilangnya onderdil tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sejumlah mobil mewah keluaran 2017 yang onderdilnya dicuri, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Sekretaris DPPKAD Solok Selatan Marfiandika mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Dari pemeriksaan awal, ada sejumlah komponen mobil yang hilang.

Dijelaskan, dari pemeriksaan awal, komponen yang hilang itu seperti mesin turbo, injektor, Pamp Fuel, Switch Power Window, bak Fiber. “Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” kata Marfi, Selasa malam di Solok Selatan.

Disebutkan, kepolisian telah memeriksa CCTV yang ada di sepanjang areal kantor Bupati. “Saat ini masih dalam penyelidikan dari kepolisian,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya menyerahkan mobil itu ke pihak kepolisian, untuk kepentingan penyelidikan. Ditambah lagi, kondisi mobil yang kehilangan banyak onderdil. “Semua ini kita serahkan kepada pihak berwajib siapa yang bermain dengan mobil ini, karena ini merugikan negara,” kata Marfi.

Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal mengatakan, sebagian besar mobil yang dipreteli itu keluaran 2017, mulai dari Fortuner, Pajero, Innova, Ford Ranger dan lainnya.

“Ini merugikan negara, saya sudah terima laporannya, dan yang jelas ini pelanggara hukum. Kita sudah serahkan ke pihak kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut,” tukasnya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *