Begini Cara Membuat Mute Chat WhatsApp Selamanya

Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Androidpolice.com)

PEKANBARU-WhatsApp beberapa waktu lalu menggulirkan fitur baru yang memudahkan pengguna mengeliminasi chat mengganggu. Tak cuma sekadar mute, kali ini WhatsApp membiarkan pengguna untuk mute selamanya.

Fitur baru bernama Mute Always ini hadir dalam update teranyar WhatsApp yang sudah bisa kamu unduh di Google Play dan App Store. Berikut cara menggunakannya!

Perbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

Buka chat yang ingin Anda Mute Always, baik itu chat dari kontak seseorang ataupun obrolan di Group.

Pada laman chat dengan kontak orang atau grup yang ingin dibungkam selamanya, kamu bisa ketuk menu Setting (titik tiga vertikal di pojok kanan chat).

Pilih dan ketuk opsi Mute Notification atau Bisukan Notifikasi (jika Setting dalam Bahasa Indonesia).

Akan muncul pop-up dengan tulisan “Bisukan notifikasi untukā€¦.” diikuti dengan durasi mute yang diinginkan, mulai dari 8 jam, 1 minggu, dan Always (Selalu). Pilih opsi Always.

Pada bagian bawah, terdapat kotak pengaturan untuk menampilkan notifikasi. Jika Anda memutuskan untuk mengaktifkannya, notifikasi (suara) yang masuk akan dimatikan, namun masih terlihat angka notifikasi di chat yang di-mute.

Atasi Pesan Mengganggu
WhatsApp resmi menggulirkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan mute pada chat (percakapan) untuk selamanya.

Hal ini diketahui dari pernyataan akun twiter WhatsApp (@WhatsApp). “Kamu sekarang bisa mute percakapan untuk selamanya,” tulis WhatsApp.

Fitur mute sebetulnya bukan fitur baru, tetapi sebelumnya pengguna hanya bisa melakukan mute pada percakapan paling lama untuk satu tahun.

Memang, bagi sebagian orang notifikasi di WhatsApp boleh jadi mengganggu, terutama di WhatsApp Group yang intensitas percakapannya sangat aktif. Fitur ini pertama kali dilaporkan tengah dalam pengembangan pada bulan Agustus lalu. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *