Sport  

Bungkam Wolverhampton, Leicester Geser Liverpool

Leicester jadi pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini. (AP/Michael Regan)

PEKANBARU-Leicester City menggeser Liverpool dan berhak menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris di pekan kedelapan, setelah mengantongi kemenangan atas Wolverhampton Wanderers.

Gol penalti Jamie Vardy di menit ke-15 membuat Leicester kini mengoleksi 18 poin. Leicester unggul satu angka atas Tottenham Hotspur dan Liverpool yang ada di posisi kedua dan ketiga. The Lilywhites mulai unjuk gigi di papan atas setelah meraih kemenangan tipis atas West Bromwich Albion.

Gol Harry Kane membuat Tottenham kini layak diperhitungkan dalam persaingan di papan atas. Liverpool gagal merebut kembali posisi puncak klasemen yang hilang karena harus puas bermain imbang lawan Manchester United. Gol Gabriel Jesus membuyarkan keunggulan yang sempat diciptakan oleh Mohamed Salah.

Aston Villa masih jadi salah satu kuda hitam yang patut diwaspadai karena mereka menang 3-0 atas Arsenal dan kini duduk di peringkat keenam dengan koleksi 15 poin. Namun Aston Villa punya sisa satu laga lebih banyak dibanding lima tim di atas mereka.

Dua klub Manchester, Manchester United dan Manchester United belum mampu mengangkat performa mereka. Man Utd ada di posisi ke-14 (10 poin) sedangkan Man City berdiri di posisi ke-10 (12 poin).

Meski demikian, Man City dan Man Utd juga masih punya sisa satu laga lebih banyak sehingga mereka masih punya kesempatan memperbaiki posisi mereka. Zona degradasi di pekan kedelapan diisi oleh West Bromwich Albion, Burnley dan Sheffield United. (*)

Klasemen Liga Inggris Pekan Kedelapan

  1. Leicester City (18 poin)
  2. Tottenham Hotspur (17 poin)
  3. Liverpool (17 poin)
  4. Southampton (16 poin)
  5. Chelsea (15 poin)
  6. Aston Villa (15 poin)
  7. Everton (13 poin)
  8. Crystal Palace (13 poin)
  9. Wolverhampton (13 poin)
  10. Manchester City (12 poin)
  11. Arsenal (12 poin)
  12. West Ham (11 poin)
  13. Newcastle United (11 poin)
  14. Manchester United (10 poin)
  15. Leeds United (10 poin)
  16. Brighton&Hove Albion (6 poin)
  17. Fulham (4 poin)
  18. West Bromwich Albion (3 poin)
  19. Burnley (2 poin)
  20. Sheffield United (1 poin)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *