News, Sport  

Tampil Agresif, Manchester City dan Liverpool Bermain Imbang

Manchester City dan Liverpool harus puas bermain imbang dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad. Manchester City dan Liverpool bermain imbang. (AP/Clive Brunskill)

PEKANBARU-Manchester City dan Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad. Duel Manchester City lawan Liverpool sudah berlangsung sengit sejak menit pertama.

Kedua tim sama-sama tampil agresif dan bergantian memberikan tekanan kuat. Liverpool lebih dulu unggul di menit ke-13 lewat penalti Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu dengan dingin menaklukkan Ederson lewat tembakan keras. Penalti didapat Liverpool setelah Sadio Mane dijatuhkan oleh Kyle Walker di kotak terlarang.

Setelah kebobolan, Manchester City berupaya membongkar pertahanan Liverpool yang tampil tanpa Virgil van Dijk. Usai sejumlah peluang yang gagal, ‘The Citizens’ akhirnya menyamakan kedudukan lewat Gabriel Jesus di menit ke-33.

Menerima sodoran bola dari Kevin De Bruyne, Jesus melakukan gerak tipu sambil berbalik badan untuk mengelabui Trent Alexander Arnold. Meski dikepung sejumlah bek Liverpool, Jesus bisa mendorong bola masuk ke dalam gawang.

Manchester City kemudian punya peluang bagus untuk mengakhiri babak pertama dengan keunggulan saat mereka mendapat penalti di menit ke-42. Namun tembakan Kevin De Bruyne yang jadi eksekutor penalti melebar di sebelah kanan gawang meski Alisson sudah salah membaca arah bola.

Setelah imbang di babak kedua, duel Manchester City vs Liverpool terus berlangsung menarik sejak babak kedua dimulai. The Reds dan The Citizens terus bergantian melakukan serangan.

Liverpool menurunkan Xherdan Shaqiri dan James Milner untuk menggantikan Roberto Firmino dan Alexander-Arnold. Sedangkan Manchester City memainkan Bernardo Silva untuk menggantikan Ferran Torres.

Meski melakukan sejumlah pergantian pemain, kedua tim tetap kesulitan mendapatkan peluang bagus di babak kedua. Lini belakang Liverpool tampak solid memutus serangan Manchester City.

Hal yang sama juga terjadi pada lini serang Liverpool. Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan Manchester City yang dikomandoi Ruben Dias. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. (*)

Susunan Pemain
Manchester City:
Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Guendogan; Ferran Torres (Bernardo Silva 61), Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Liverpool: Alisson; Trent Alexander Arnold (James Milner 63), Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Diogo Jota, Roberto Firmino (Xherdan Shaqiri 59), Sadio Mane; Mohamed Salah


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *