News  

Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai Renggut Lima Nyawa

Kecelakaan maut merenggut 5 korban jiwa terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai atau Tol Permai, Rabu (13/1/2021) pukul 08.30 WIB. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai, Riau. Kecelakaan merenggut lima nyawa sekaligus dan terjadi di KM 32, Jalur B 100, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Rabu kemarin sekitar pukul 08.15 WIB.

Lima meninggal merupakan penumpang mobil Toyota Innova dengan nomor plat BM 1730 VM. Mereka adalah Jerri Jongguk Simangunsong (57), Linda Tambunan (53), Dua Simangunsong (56), Jhon Efraim Butar Butar (46) dan Napitupulu.

Sedangkan pengemudi Innova bernama Jonri Simangunsong (25) dan seorang penumpang Jumanto Simangunsong (31) mengalami luka berat. Innova terlibat tabrakan dengan dan Mitsubishi Truck dengan nomor plat BK 8600 KG.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyebut, kejadian itu berawal saat Toyota Innova BM 1730 VM datang dari arah Dumai, masuk dari pintu tol Batin Solapan. Mobil Innova melaju menuju arah Pekanbaru berada di lajur kanan pada jalur B Tol Permai.

Saat kondisi jalan tikungan ke arah kanan, diduga pengemudi Toyota Innova tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan lain. Akibatnya, Innova menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Truck BK 8600 KG yang sedang berjalan di lajur kiri Jalur B.

Toyota Innova kehilangan kendali, kemudian berpindah ke lajur sebelah kanan dan menabrak pembatas tol. Penyebab kecelakaan ini diduga faktor human error. “Diduga pengendara Innova lalai, kurang hati-hati serta dalam keadaan capek dan mengantuk,” kata Kombes Sunarto.

Selain itu, pengemudi Toyota Innova juga memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. “Innova ini berisi rombongan yang berangkat dari Tarutung, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara, menuju ke Pekanbaru,” terangnya.

Lokasi kecelakaan merupakan tikungan ke kanan, dari arah Dumai menuju Pekanbaru, terdapat marka jalan tidak terputus serta cuaca cerah. Terkait peristiwa ini, petugas kepolisian sudah melakukan olah TKP, menolong para korban, memintai keterangan sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan pihak tol. (*)

Editor : Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *