Sport  

1370 Hari Tanpa Kalah Liverpool Buyar di Anfield

Jurgen Klopp di pinggir lapangan saat Liverpool kalah dari Burnley. (Foto: AP/Peter Powell)

PEKANBARU-Liverpool harus mengakhiri rentetan hasil tanpa kalah di Stadion Anfield, usai bertemu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat dini hari WIB.

Liverpool memiliki banyak peluang sejak menit pertama, namun tidak ada gol yang tercipta sehingga gagal melanjutkan catatan tidak terkalahkan di Anfield yang sudah dibukukan sejak 23 April 2017.

Kekalahan Liverpool terakhir di Anfield diderita dari Crystala Place ketika mantan penyerang mereka Christian Benteke mencetak dua gol dan membawa The Eagles menang 2-1.

Dalam kurun tiga tahun lebih atau tepatnya 1370 hari, Liverpool sudah melewati 68 partai tanpa kalah dengan rincian 55 kali menang dan 13 kali kalah. Sepanjang 68 laga tersebut, Liverpool mencetak 176 gol dan kebobolan 44 kali. Gawang Liverpool juga tercatat pernah clean sheet sebanyak 36 kali.

Dengan torehan tersebut, Liverpool menjadi klub kedua dengan catatan tanpa kalah di kandang terbanyak setelah Chelsea yang membukukan 86 pertandingan tanpa kalah di Stamford Bridge yang berakhir pada 2008.

“Kami menguasai bola, kami menciptakan situasi, tapi dalam momen final, keputusan akhir kami tidak tepat, itu yang jadi masalah,” kata Klopp mengenai kegagalan anak asuhnya mencetak gol. (*)

Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *