News  

Ada 14 Titik Karhutla, 411 Hektare Lahan Hangus Terbakar

Kebakaran hutan dan lahan di Riau. (Foto: CNNIndonesia)

PEKANBARU-Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Riau saat ini terus terjadi. Petugas gabungan, Kamis (25/2/2021) masih berjibaku melakukan pemadaman api di sejumlah wilayah karhutla.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mencatat, ada 14 titik Karhutla yang hingga saat ini masih dalam proses pemadaman dan pendinginan. Di antaranya di Kabupaten Bengkalis ada lima titik, Kota Dumai dua titik, Siak satu titik, Kampar dua titik, Inhu satu titik dan Inhil tiga titik.

“Di 14 titik ini petugas BPBD kabupaten kota sedang melakukan proses pemadaman dan pendinginan,” kata Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Kamis (25/2/2021).

Selain petugas BPBD, pesonil TNI juga sedang berjibaku memadamkan api di 13 titik lahan yang terbakar dari Karhutla di RIau. Di antaranya di Kabupaten Inhu satu titik, Bengkalis tiga titik, Meranti satu titik, Pelalawan tiga titik, Inhil satu titik, Dumai dua titik dan Rohil dua titik.

Sedangkan petugas dari Manggala Agni KLHK, saat ini sedang melakukan proses pemadaman dan pendinginan di 4 titik lokasi Karhutla. Di antaranya Dumai satu titik, Rengat dua titik dan Siak satu titik.

“Sedangkan dari Satgas Regu Pemadam Perusahaan sedang melakukan proses pemadaman dan pendinginan di RPK PT. SRL,” kata Edwar.

Sejak Awal Januari 2021 hingga Kamis (25/2/2021) total luas lahan terbakar, Karhutla di Riau sudah mencapai 411,05 hektare (Ha). Dengan rincian di Rohil 11 Ha, kemudian di Dumai seluas 79,85 Ha, Bengkalis ada 96,15 Ha, Meranti 10 Ha, Siak 135 Ha, Kampar 1.05 Ha, Pelalawan 27 Ha, Inhu 5 Ha dan di Inhil 46 Ha. (*)

Sumber: TribunPekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *