News  

4 Kawasan Pemukiman Warga Terendam, 5 Tenda Pengungsian Disiapkan

Warga melintasi genangan air. (Foto: Detikcom)

PEKANBARU-Banjir merendam empat kawasan pemukiman warga di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Senin (29/3/2021). Mayoritas banjir menggenangi kawasan aliran Sungai Sail.

BPBD Kota Pekanbaru mencatat, empat kawasan penduduk yang kini terendam berada di RT 1 RW 4 Kelurahan Tangkerang Labuai, RT 1 RW 10 Kelurahan Tangkerang Labuai, RT 4 RW 15 Kelurahan Tangkerang Utara dan RT 4 RW Kelurahan Tangkerang Utara. Satu lokasi lainnya yang juga terendam banjir berada di Kecamatan Tenayan Raya.

“Empat titik di aliran Sungai Sail, satu titik di Tenayan Raya,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Pekanbaru, Zarman Candra, Senin siang.

Dikatakan, proses evakuasi terhadap masyarakat sudah dilakukan. Tim BPBD juga sudah kordinasi dengan PLN agar memadamkan aliran listrik di kawasan yang terdampak banjir. Saat ini, tinggi genangan banjir mencapai satu meter.

Banjir ini terjadi pasca hujan deras melanda kota dalam dua hari belakangan. “Ada titik yang awalnya mulai surut, malah saat ini kembali terendam banjir,” ujarnya.

Zarman mengimbau RT dan RW di kawasan terdampak banjir bisa kordinasi dengan BPBD Pekanbaru. Mereka bisa melaporkan kondisi terkini di daerahnya ke BPBD kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *