5 Rumah di Padang Sumbar Terbakar, Kerugian Mencapai Rp500 Juta

Lokasi kebakaran di Jalan Abdul Muis, Jati Baru, Padang Timur, Jumat kemarin. (Foto: Istimewa)

PADANG-Lima rumah dan tempat usaha di Jalan Abdul Muis, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat sekitar pukul 14.40 WIB hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun 15 keluarga terdampak bencana tersebut.

“Kebakaran menghanguskan lima bangunan warga dan ada 15 KK (kepala keluarga) terdampak,” kata Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Padang Syahrul.

Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan delapan unit mobil pemadam serta 75 personel untuk mengatasi kebakaran yang melanda bangunan di Jalan Abdul Muis. Jarak antar bangunan yang rapat di kawasan padat penduduk itu membuat petugas kesulitan menjangkau lokasi kebakaran.

Warga yang memadati lokasi kebakaran juga menghambat kerja petugas pemadam kebakaran. “Kami harus membentangkan selang panjang untuk bisa menembus lokasi kebakaran,” ujar Syahrul.

Dikatakan, kejadian kebakaran di kawasan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di kawasan Jalan Abdul Muis. “Penyelidikan masih dilakukan, sementara di lokasi sudah kami pasang garis polisi,” katanya sembari memperkirakan kerugian materiil akibat kebakaran itu sekitar Rp500 juta. (*)

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *