Berikan Ceramah di Mimbar, Khatib Shalat Id di Agam Sumbar Meninggal

Ilustrasi. (Foto:Detikcom)

AGAM-Khatib shalat Idul Fitri di Masjid Istiqamah Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) Marnis Bahrum meninggal dunia saat memberikan khotbah Idul Fitri, Kamis (13/5/2021).

Marnis diketahui berusia sekitar 70 tahun dan tiba-tiba tersandar di mimbar saat memberikan khotbah. Melihat kejadian itu, jemaah masjid kemudian membantu korban untuk dibawa ke Puskesmas.

Namun ternyata nyawa Marnis tidak dapat ditolong. “Kejadian saat khatib memberikan khotbah di atas mimbar dan kemudian tersandar. Sempat ditolong jemaah, tapi akhirnya wafat,” kata Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, Kamis kemarin.

Rio mengatakan, kejadian tersebut sangat mengejutkan jemaah, karena kejadiannya tiba-tiba. Tidak ada tanda-tanda sebelumnya yang menunjukkan Marnis sedang sakit. Sebab, sebelum memberikan khotbah, Marnis juga menjadi imam shalat. “Kita menyatakan berduka atas wafatnya ustaz Marnis,” kata Rio.

Marnis Bahrum merupakan salah seorang ustaz yang cukup terkenal di Agam. Beliau juga memiliki Pondok Tahfiz Al Quran yang memiliki banyak murid tahfiz. (*)


Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *