Ada Ambulans Berlogo Pemko Padang Bantu Warga Palestina, Ini Penjelasan Gubernur Sumbar

Ambulans bantuan Pemkot Padang membantu.warga Palestina (Foto: FB Diskominfo Padang)

PADANG-Foto mobil ambulans berlogo Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang tengah membantu warga Palestina saat saat diserang tentara Israel viral di media sosial. Ambulans tersebut, ternyata merupakan bantuan Pemko Padang bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang didonasikan tahun 2020 lalu.

Saat itu, Pemko Padang masih dipimpin Mahyeldi yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Sumbar. “Benar, itu bantuan Pemko bersama warga Padang, Maret 2020 lalu,” kata Mahyeldi kepada wartawan, Senin (17/5/2021) di Padang.

Dikatakan, donasi tersebut disumbangkan melalui ACT yang kemudian dibelikan ambulans di daerah tersebut. “Mobilnya dibeli di sana bukan dari Padang. Alhamdullillah sangat bermanfaat bagi warga Palestina,” kata Mahyeldi.

Dia berharap, ambulans tersebut dapat membantu warga Palestina yang dalam keadaan kesusahan, apalagi sekarang sedang diserang Israel. “Semoga ambulans itu bermanfaat bagi warga Palestina,” kata Mahyeldi.

Sebelumnya, akun Facebook Diskominfo Kota Padang menjadi salah satu yang membagikan foto tersebut. Terlihat ambulans berwarna putih bergaris kuning dan merah itu membantu warga Palestina yang sakit. Ada tiga foto dibagikan dalam akun tersebut, Minggu (16/5/2021) kemarin dan telah dibagikan sebanyak 176 kali. (*)


Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *