Bupati Sukiman Lantik 41 Pejabat Eselon III, IV dan Kepala Puskesmas di Rohul

Bupati Sukiman bersama para pejabat baru usai dilantik. (Foto: Istimewa)

ROKAN HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Sukiman melantik sekaligus mengambil sumpah 41 pejabat administrator eselon III, pejabat pengawas eselon IV dan kepala UPTD Puskesmas, Kamis (14/4/2022).

Bupati Sukiman usai melantik menyampaikan ucapan selamat sekaligus menyampaikan harapannya kepada pejabat yang baru, agar menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab.

“Harapan kami tentunya menjadi harapan seluruh masyarakat Rokan Hulu. Kiranya amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan semangat baru,” ujarnya.

Bupati menyebut, sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dirinya memiliki kewenangan dalam menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian seorang aparatur sipil negara atau ASN sesuai undang-undang.

“Meski demikian, pejabat yang dilantik hari ini berdasarkan objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama ras dan golongan,” tuturnya.

Dikatakan, mutasi ataupun penunjukan pejabat eselon III dan IV merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan karir serta upaya penyegaran dalam jajaran pejabat struktural yang ada.

Karena itu, menurut Sukiman, pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan atau melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Paling penting, memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Rokan Hulu sejahtera melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan, insfrastruktur, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya,” urainya.

Kepada Kepala UPTD Puskesmas di Rokan Hulu, diharapkan mampu memberikan berbagai pelayanan dan sumbangsihnya, baik pemikiran inovatif maupun terobosan baru dan bisa berperan aktif dalam meningkatkan kinerjanya yang dapat membawa perubahan serta kemajuan bagi daerah Negeri Seribu Suluk yang kita cintai.

Pejabat yang dilantik di bidang kesehatan diharapkan lebih peka terhadap persoalan kesehatan masyarakat, terutama ancaman virus varian Omicron yang saat ini masih menjadi momok di masyarakat.

“Diharapkan saudara aktif dalam pengendalian virus covid 19, salah satunya dengan peningkatan jumlah masyarakat yang divaksin I, II dan boster,” tukasnya. (adv)

9 / 100
banner 325x300