3 Warga Jatim di Pekanbaru Ketahuan Positif Covid-19 Jelang Kembali ke Surabaya

oleh -2.288 views
Ilustrasi tes swab. (Foto: Kompas.Com)

PEKANBARU-Tiga warga Surabaya Jawa Timur yang tengah berada di Pekanbaru, Riau diketahui positif Covid-19. Ketiganya ketahuan positif setelah menjalani tes swab, untuk keperluan perjalanan pulang menuju Surabaya.

“Ada tiga orang Jawa Timur positif Covid-19 di Pekanbaru. Kini mereka telah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan, Senin (27/7/2020).

Ketiga pasien tersebut adalah Tn. AF (30). Dia mengeluh demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sesak nafas. Setelah menjalani perawatan keluhan tersebut sudah sembuh. Namun saat melakukan pemeriksaan swab pada 20 Juli 2020 untuk kembali ke Surabaya, dia justru dinyatakan positif Covid-19. AF merupakan kontak erat dari Tn. H (28) warga Kota Surabaya.

Kemudian Tn. DS (29) yang juga melakukan pemeriksaan swab pada 20 Juli 2020 untuk keperluan perjalanan kembali ke Kota Surabaya. Hasilnya Ia dinyatakan positif Covid-19. DS merupakan kontak erat juga dari H warga Kota Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *