Hari Raya Idul Adha, DLH Rohil Sembelih Delapan Sapi dan Satu Kambing

oleh -1.945 views
Kepala DLH Rohil, Suwandi. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Untuk pertama kalinya sejak dipimpin Suwandi S, Sos, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan penyembelih hewan kurban tahun 2020. Jumlahnya juga lumayan banyak, sembilan ekor. Terdiri dari delapan ekor sapi dan seekor kambing.

“Tahun ini perdana DLH Rohil melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” kata Suwandi, S.Sos kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Untuk waktu penyembelihan akan dilaksanakan, Minggu (2/8/2020) pagi di halaman Kantor DLH Rohil. Hewan kurban tersebut berasal dari ASN di DLH. “Daging kurban akan diberikan kepada petugas kebersihan yang selama ini membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan, termasuk panti asuhan dan pondok pesantren,” ujarnya.

Teknis pembagian, menurut Suwandi mengutamakan protokol kesehatan. Karena saat ini masih pandemi covid 19. “Kami akan antar langsung daging qurbannya melalui pengawas masing-masing,” katanya.

Untuk panti asuhan dan pesantren akan diberikan langsung ke pengurus masing-masing. “Insyallah saat Penyembelihan akan diundang pak Bupati H Suyatno,” tukasnya. (*)

Penulis: Dewi
Editor: Hendri Parjiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *