UIR Jalin Kerjasama Pendidikan dengan Pemkab Rohil, Bupati Suyatno: Beri Kami Tunjuk Ajar

oleh -1.079 views
Bupati Suyatno dan rombongan mengikuti audiensi dengan pimpinan UIR. (Foto: Humas)

PEKANBARU-Bupati Rokan Hilir H. Suyatno melakukan penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) dan MoA (Memorandum Of Agreement) dengan Universitas Islam Riau UIR), Rabu (29/7/2020) di Pekanbaru.

Kerjasama bidang pendidikan tersebut bertujuan untuk memajukan sektor pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Rokan Hilir, khususnya pemerintah daerah.

Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi MCL menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati dan rombongan di kampus dengan motto Universitas Islam yang unggul di Asia Tenggara ini. Mou diimplementasikan sesuai bidang yang ada di Rohil.

Melalui MoU diharapkan para dekan bisa merajut kerjasama dengan satker yang ada di Rohil.

Bupati H. Suyatno didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin menyambut baik kerjasama ini. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Harus terlaksana dengan baik dan diharapkan para dekan di UIR memberikan tunjuk ajar kepada Satker. Saya akan arahkan satker berkomunikasi dengan pakar dan ahli di sini,” ujarnya.

Dikatakan, potensi Rokan Hilir luar biasa. Namun belum maksimal. Apalagi kepentingan pemerintah pusat terkait otonomi daerah juga harus diselaraskan dengan pemerintah daerah. “Saya apresiasi dan bersemangat tentang ini. Terima kasih telah mengajak dan mengundang kami. Mohon dukungan pihak Universitas nanti dengan satker yang ada sesuai bidang nya nanti,” tukasnya. (*)

Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *