Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbang Sapi

oleh -1.003 views
Panitia menyiapkan kerangkeng untuk membantu memudahkan proses pemotongan hewan kurban. (Foto: M Yasir/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Penyelenggaraan kurban di Masjid Al Mukminin, Kampung Gobah, Pekanbaru, Sabtu pagi tadi, berlangsung dengan aman dan lancar berkat partisipasi masyarakat dan kesiapan panitia yang menyediakan tempat penumbangan sapi berbentuk kerangkeng terbuat dari besi.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al Mukminin, Abdullah mengatakan, pemotongan hewan kurban dilakukan dengan sistim berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana pengurus Masjid telah menyiapkan sarana baru untuk penumbangan sapi.

“Ini belajar dari tahun sebelumnya, dimana panitia kesulitan untuk menumbangkan sapi. Katanya pada tahun ini kita menyiapkan tempat untuk penumbangan sapi yang berbentuk kerangkeng besi. Tujuannya agar pelaksanaan kurban berlangsung cepat dan aman” ucap Abdullah.

Ditambahkannya, untuk pembuatan kerangkeng Penumbangan Sapi ditempah dari desain sendiri. “Moga saja dengan alat ini masjid masjid lain dapat menerapkan cara yang sama, ” tukasnya

Sementara, Ketua Pengurus Masjid Al Mukminin, Ponirin Kodra sangat mengapresiasi gagasan dan ide panitia agar pengurus menyediakan tempat penumbangan sapi.

“Semua ini atas ide panitia, katanya kita menyediakan tempat penumbangan sapi yang kita beli. Dimana dananya murni dari kas masjid. Kita harap dengan kelengkapan sarana dan prasarana ini bisa membantu meringankan kerja panitia,” kata Ponirin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *